Breaking News:

PON Papua

Sejumlah Venue Pekan Olahraga Nasional di Papua tahun 2021 Sudah Rampung

Penjadwalan ulang dilakukan setelah dilakukan pengkajian secara menyeluruh terkait situasi yang terjadi saat ini.

Warta Kota/ Naufal
Panitia Pengawas dan Pengarah Pekan Olahraga Nasional, Suwarno, ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan Rabu (29/7/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 yang semula akan digelar pada 20 Oktober hingga 4 November 2020 diundur karena adanya virus corona.

Ajang olahraga yang digelar setiap empat tahun sekali ini akan digulirkan pada 2 Oktober 2021 hingga 13 Oktober 2021 mendatang.

Menurut Panitia Pengawas dan Pengarah Pekan Olahraga Nasional, Suwarno, perkembangan terakhir gelaran PON di antaranya adalah penjadwalan ulang acara gelaran PON, pengawasan anggaran, hingga mekanisme pertandingan.

Terkait perubahan jadwal, Suwarno menyebut hal tersebut dilakukan setelah dilakukan pengkajian secara menyeluruh terkait situasi yang terjadi saat ini.

"Jadi karena adanya Covid-19 ini dari hasil rapat PON diundur ke Oktober 2021. Pemunduran waktu PON ini kita ingin dalam jajaran KONI maupun cabor melakukan konsolidasi secara menyeluruh," ungkap Suwarno ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan Rabu (29/7/2020).

"Setelah itu kemudian PB PON melakukan persiapan dan penyesuaian terhadap Covid-19. satu agar KONI Provinsi konsolidasi menyeluruh. Setelah itu baru melanjutkan persiapan penyelenggaraan," imbuhnya

Sejumlah hal juga dilakukan pengkajian ulang.

Khususnya pendaftaran atlet, buku panduan hingga finalisasi pendataan atlet yang direncanakan rampung pada bulan Februari mendatang.

Pembangunan venue sendiri juga sedang dikaji, dimana PB PON mempercepat pengerjaan tempat pertandingan.

Sebab, selama adanya penyebaran virus corona, membuat waktu pengerjaan venue agak terhambat. 

"Pengadaan kemudian dilakukan PB PON. Dimana saat ini pembangunan di sana agak terhambat. Tidak selancar kondisi normal.  Namun mereka menjamin akhir tahun semua vanue rampung," imbuhnya

Penulis: Muhammad Naufal
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved