Breaking News:

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Evakuasi Sapi Kurban yang Jatuh ke Selokan

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi sapi kurban yang jatuh ke selokan di Jalan Pahlawan Revolusi, Duren Sawit.

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur
Proses evakuasi sapi yang terjebak di selokan air, Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi sapi kurban yang jatuh ke selokan di Jalan Pahlawan Revolusi, Duren Sawit.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan, Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur turun tangan dalam proses evakuasi saat seekor sapi kurban terjebak di selokan air, Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan sapi malang itu terjatuh sekira pukul 11.12 WIB tadi.

Pertama Kalinya, Presiden Jokowi Kirim Sapi Kurban untuk Warga Kepulauan Seribu

"Petugas penjaga awalnya mau mengikat sapi dekat saluran air, tapi tiba-sapinya meronta dan kemudian terjatuh di selokan air sedalam 1,5 meter," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020).

Pemilik sapi dan warga di sekitar lokasi sebenarnya sudah berupaya mengevakuasi sapi dari saluran air dengan lebar kurang dari satu meter itu.

Namun berat sapi yang mencapai 250 kilogram menyebabkan mereka kesulitan sehingga menghubungi damkar untuk meminta bantuan.

2 Jam Sapi Kurban Jokowi Ngamuk, Ternyata Begini Cara Menenangkannya

"Kita kerahkan satu unit mobil light rescue berikut empat personel ke lokasi untuk mengevakuasi sapi. Berat sapi yang terperosok sekitar 250 kilogram," ujarnya.

Meski mengerahkan unit mobil light rescue yang kerap digunakan dalam berbagai kasus evakuasi, penanganan tak sepenuhnya mulus. Mereka harua berhati-hati agar sapi kurban tetap mulus dan tak cacat.

"Kita mulai penanganan sekira pukul 13.10 WIB, selesai pukul 13.20 WIB. Evakuasi secara manual, sapi diikat lalu dievakuasi keluar dari saluran," tuturnya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved