Breaking News:

Berita Tangerang

Pemkab Tangerang Bahas Mengenai Pembayaran Iuran Jaminan Kesehatan bagi Perangkat Desa

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengikuti rapat virtual dengan Kemendagri dan BPJS terkait pembayaran iuran jaminan kesehatan

Warta Kota/Andika Panduwinata
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengikuti rapat virtual dengan Kemendagri dan BPJS terkait pembayaran iuran jaminan kesehatan bagi perangkat desa. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengikuti rapat virtual dengan Kemendagri dan BPJS terkait pembayaran iuran jaminan kesehatan bagi perangkat desa.

Rapat tersebut digelar secara virtual melalui video conference.

Sekda menjelaskan dirinya menghadiri undangan sosialisasi pemberlakuan Perpres 60 tahun 2020 terkait tentang jaminan kesehatan nasional ditegaskan bahwa pemerintah pusat akan bertanggung jawab terhadap masyarakat melalui program BPJS hanya memang tahun 2021.

Pemerintah pusat meminta bantuan pemerintah daerah untuk bisa juga melanjutkan perhatiannya kepada masyarakatnya di bidang kesehatan.

"Yang sudah kita lakukan adalah ada program Jamkesda kita juga sudah menganggarkan untuk masyarakat yang belum ter-cover BPJS kita masukan kepada Jamkesda dan kita bisa tangani apabila ada masyarakat yang belum masuk ke BPJS," ujar Maesyal, Kamis (30/7/2020).

Menurutnya dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa juga sudah menyampaikan bahwa nanti perangkat Desa mulai 2021 diikutsertakan selaku Peserta BPJS.

Mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Urusan, Kepala Dusun itu nanti mendapatkan jaminan Peserta BPJS Kesehatan.

"Dananya nantinya akan disetorkan langsung ditentukan oleh pemerintah pusat melalui dana alokasi dana desa (ADD).

"Secara teknis jadi mulai tahun 2021 ADD yang akan didistribusikan langsung ke desa oleh Pemerintah Pusat itu nanti langsung dipotong untuk iuran BPJS untuk Kepala Desa hingga perangkat-perangkatnya dan itu sudah dan akan dilaksanakan pada tahun 2021," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved