Breaking News:

Pilkada Depok

Partai Gerindra Akui Dapat Dukungan Tiga Partai untuk Menangkan Pilkada Depok

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengakui adanya dukungan dari tiga partai tersebut.

lindungihakpilihmu.kpu.go.id
Pilkada Serentak 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Setelah sebelumnya dikabarkan baru menggalang koalisi berdua yakni Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Kini koalisi dua partai yang masing-masing memiliki 10 kursi di parlemen Kota Depok ini mendapat dukungan dari tiga partai politik lainnya yakni Partai Golkar, PSI, dan PKB.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengakui adanya dukungan dari tiga partai tersebut.

"Kami tadi bertemu dengan Ketua DPC Partai Gerindra, Ketua DPC PDI Perjuangan, Ketua DPD Partai Golkar, Ketua DPC PKB, dan Ketua DPD PSI berserta para sekretarisnya,"

"Pertemuan itu tujuannya untuk menguatkan soliditas dan kekompakan jelang Pilkada Depok 2020," kata Hamzah saat dihubungi wartawan, Kamis (30/7/2020.

Anies Baswedan Salat Idul Adha di Masjid Fatahillah Balai Kota, Jamaah Dibatasi 500 orang

Filipina dan Malaysia Ribut Lagi Soal Kepemilikan Sabah

Pertemuan ketua dan sekretaris parpol itu dikatakan Hamzah bertujuan menguatkan langkah kubu ini menjelang pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020.

Seperti diketahui, dua pekan lalu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sudah mengeluarkan surat rekomendasi balon wali dan wakil wali kota Depok yakni Pradi Supriatna - Afifah Alia.

Pradi sendiri adalah Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok sekaligus menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok periode 2016-2021 bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Sedangkan Afifah adalah kader PDI Perjuangan yang merupakan seorang pengusaha properti yang pada 2019 lalu mencalonkan diri sebagai legislatif DPR RI namun gagal.

Imbau Warga Tak Mudik Idul Adha, Ganjar Sebut Belum Ada Peningkatan Penumpang di Stasiun Tawang

149 Santri di Kota Depok Lakukan Rapid Test Sebelum Kembali ke Ponpes Khusnul Khotimah di Kuningan

Sementara itu, Golkar yang sebelumnya didekati Idris justru melipir dan memantapkan diri melangkah bersama Gerindra - PDI Perjuangan.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved