Breaking News:

Kisah Perjuangan Maria Lawalata Meraih Medali Emas Sea Games 1991 Akan dibuatkan Buku Biografi

Kisah Perjuangan Maria Lawalata Meraih Medali Emas Sea Games 1991 Akan dibuatkan Buku Biografi. Simak selengkapnya.

warta kota
Mantan Pelari Nasional, Maria Lawalata, menunjukan sejumlah piala di Kediamannya kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/7/2020). Mantan pelari Nasional ini, pernah mengharumkan nama Indonesia pada SEA Games 1991 menjadi juara umum pada cabang atletik. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kisah heroik Maria Lawalata rencananya akan dibuatkan buku biografi berjudul Kisah Perjuangan Maria Lawalata.

Menurut Maria Lawalata, buku biografinya ini telah rampung sekitar 80 persen.

"Saya rencananya akan buat buku yang berjudul Kisah Perjuangan Maria Lawalata, buku ini pengerjaannya sudah rampung sekitar 80%," ungkap Maria Lawalata ditemui di kediamannya, Bekasi Jawa Barat, Rabu (29/7/2020).

Buku ini bahkan sudah dikomentari oleh jajaran petinggi KONI, KOI, hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga dan PB PASI.

VIDEO: Kisah Pelari Nasional, Maria Lawalata, Bersikeras Harumkan Indonesia di SEA Games 1991

"Buku ini sudah dikomentari juga oleh jajaran KONI, KOI, Pasi Jaya, dan Kementerian Pemuda dan olahraga. Kita sudah minta komentar kesemuanya untuk kesempurnaan buku ini," tambahnya.

Buku ini mengisahkan bagaimana perjalanan Maria Lawalata dari awal karir sebagai anak kecil biasa hingga akhirnya dirinya menjadi juara di ajang Sea Games 1991.

Tidak hanya itu harapannya, buku yang dibuat dirinya bisa menjadi motivasi untuk atlet-atlet muda supaya bisa berprestasi lebih tinggi lagi.

"Buku ini menceritakan perjalanan saya dari awal hingga saya menjadi seorang atlet atletik. Saya ingin melalui buku ini bisa memotivasi untuk berprestasi lebih dan latihan yang lebih disiplin," pungkasnya.

Jerry Lawalata Pakai Sabu Sejak 2016, Istri dan Anak Tidak Tahu

Maria Lawalata merupakan wanita kelahiran Jakarta, 9 Januari 1967. Walaupun memiliki darah Ambon sejak kecil dirinya telah tinggal di Jakarta.

Namanya kemudian dikenal sebagai sejarah usai berhasil meraih medali emas di ajang Sea Games tahun 1991. Medali emasnya kala itu menjadi penentu Indonesia menjadi juara umum olahraga terbesar antar negara se-Asia tenggara itu. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved