Breaking News:

Timnas

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Minta Shin Tae-yong Tak Melupakan Timnas Senior

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya tersebut, hasil apik Timnas Indonesia senior di sisa tiga laga nanti sangat berpengaruh.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat bertemu dengan Shin Tae-yong di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali mengadakan pertemuan dengan Shin Tae-yong guna membahas program kerja Timnas Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Dalam pembahasan program kerja tersebut, Iriawan meminta kepada Shin Tae-yong untuk tak melupakan Timnas Indonesia senior meski terdekat hanya menjalani tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

“Siang hari ini kami bertemu dengan Shin Tae-yong kebetulan untuk memastikan kembali berkaitan dengan program Shin Tae-yong ke depan,” kata Iriawan.

“Sebetulnya saya meminta yang bersangkutan untuk memegang U-19 dan senior, kenapa demikian karena senior cukup penting untuk Indonesia berkaitan dengan pertandingan terakhir lawan Thailand, Vietnam dan UEA. Kita ingin ada satu hasil yang membanggakan untuk rakyat Indonesia,” sambungnya.

Ketum PSSI Minta Shin Tae-yong Juga Bawa Timnas Senior TC ke Korea Selatan

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya tersebut, hasil apik Timnas Indonesia senior di sisa tiga laga nanti sangat berpengaruh untuk memperbaiki rangking Indonesia di FIFA.

Untuk itu, ia pun meminta kepada Shin Tae-yong fokus juga pada persiapan Timnas Indonesia senior selain Timnas Indonesia U-19.

Ini Alasan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Juga Menjabat Sebagai Manajer Timnas Indonesia U-19

“Berkaitan dengan TC ke Korea secara eksplisit kami tidak ada masalah untuk berangkat tapi kami meminta kepada Shin Tae-yong untuk tidak meninggalkan tim senior, karena dari awal yang bersangkutan menghire tiga tim; U-19, U-23 dan senior,” kata Iriawan.

“Sehingga kita memastikan, memang paling komplet U-20 itu di Piala dunia, tentu kami dan rakyat Indonesia menginginkan juga Timnas senior harus dapat hasil maksimal di tiga pertandingan nanti. Karena tentunya ini akan memperbaiki peringkat FIFA. Saya minta itu kepada Shin Tae-yong,” pungkasnya.

Mochamad Iriawan Pastikan Pemain Timnas Negatif Virus Corona Setelah 2 Kali Swab Test

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved