Breaking News:

Kasus Djoko Tjandra

Bareskrim Mabes Polri Sambangi Lanud Halim, Beredar Info Akan Jemput Djoko Tjandra

Beredar informasi bahwa kehadiran anggota Bareskrim guna menjemput buronan terpidana kasus hak tagih Bank Bali pada tahun 1999, Djoko Tjandra.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Jajaran kepolisian menyambangi Lanud Halim Perdanakusuma, beredar info akan jemput Djoko Tjandra, Kamis (30/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR -- Jajaran kepolisian dari Bareskrim Mabes Polri mendatangi Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020) malam.

Beredar informasi bahwa kehadiran anggota Bareskrim guna menjemput buronan terpidana kasus hak tagih Bank Bali pada tahun 1999, Djoko Tjandra.

Pentauan di lokasi, satu persatu mobil kepolisian berdatangan ke Lanud Halim Perdana Kusuma. Beberap petugas lengkap dengan atribut juga telah berjaga di sekitar lokasi.

Djoko sendiri akan tiba melalui pintu VIP kedatangan Lanud Halim Perdana Kusuma. Meski begitu, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai informasi penjemputan Djoko Tjandra.

Djoko Tjandra merupakan buronan kasus hak tagih Bank Bali pada tahun 1999. Pada Oktober 2008 Kejaksaan mengajukan PK ke Mahkamah Agung.

Djoko dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan harus membayar denda Rp 15 juta serta uangnya di Bank Bali sebesar Rp 546 miliar dirampas untuk negara.

Namun, sehari sebelum putusan MA pada Juni 2009, Djoko diduga kabur meninggalkan Indonesia dengan pesawat carteran dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Port Moresby, Papua Nugini. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved