Breaking News:

Virus Corona

Anies Baswedan Ingatkan Perusahaan yang Halangi Karantina Kesehatan Bisa Dijerat Pidana

Anies Ingatkan Perusahaan yang Halangi Karantina Kesehatan Bisa Dijerat Pidana. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada perusahaan setempat jangan menghalangi upaya pemerintah soal karantina kesehatan.

Bagi pihak yang melanggar kebijakan itu dapat dijerat hukum pidana sesuai dengan UU Nomor 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

“Ini diatur tentang pelanggaran menghalang-halangi penyelenggaraan karantina kesehatan, dan ini adalah tindakan pidana. Karena itu, kita tidak ingin terjadi,” kata Anies melalui siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Kamis (30/7/2020).

“Semua kegiatan usaha tidak boleh merisikokan kesehatan orang yang terlibat dalam kegiatannya. Jadi wabah ini harus kita selesaikan sama-sama. Dan kita harus menunjukkan sikap bertanggung jawab. Bila ada menemukan pelanggaran, laporkan dan kami akan tindak,” tambah Anies.

Anies Baswedan Tegaskan Tetap Cari Warga Jakarta yang Positif Covid-19

Dalam kesempatan itu, Anies berpesan kepada masyarakat luas untuk menegakkan perilaku 3M, yaitu memakai masker dengan benar, menjaga jarak 1-2 meter dan mencuci tangan sesering mungkin.

Bagi masyarakat yang menemukan pelanggaran, Anies meminta agar tak ragu mengingatkan atau menegurnya. Sebab pencegahan penularan Covid-19 hendaknya dilakukan bersama-sama, bukan hanya tugas dari pemerintah.

“Bila ada orang yang tidak menggunakan masker, maka itu sesungguhnya adalah ungkapan saya tidak memikirkan nasib Anda, dan saya tidak bertanggung jawab atas kondisi lingkungan,” ungkapnya.

“Tunjukkan bahwa kita bertanggung jawab, kita peduli atas kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan kita dengan cara menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan,” tambahnya.

Imran Nahumarury: Shin Tae-yong Masih dalam Tahap Membangun Tim

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved