Breaking News:

Liga 1

Akun Instagram Diretas, Striker Persib Beni Oktovianto Minta Masyarakat Berhati-hati

Striker Persib Bandung, Beni Oktovanto, telah menjadi korban hacker. Akun Instagram miliknya, @ben10kto, diretas seseorang.

Kompas/com/Septian Nugraha
Beni Oktovianto sedang mengikuti sesi latihan perdana Persib Bandung, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/1/2020). 

Tokoh publik, mulai dari selebritis sampai pemain profesional sepak bola kerap menjadi sasaran perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh orang atau pihak-pihak tertentu.

Hal itu dialami oleh penyerang Persib Bandung, Beni Oktovanto. Dia mengaku bahwa akun Instagram miliknya, @ben10kto, telah diretas atau di-hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Beni menjelaskan bahwa akun dengan pengikut hampir 55.000 itu sudah diambilalih oleh orang lain sejak, Rabu (29/7/2020) malam.

"Saya tahu soal itu setelah diberitahu oleh salah seorang teman. Lewat WhatsApp, teman saya memberitahukan bahwa akun @ben10okto sudah berganti username-nya. Saat saya cek, benar saja namanya bukan nama saya lagi," kata Beni dikutip dari persib.co.id, Kamis (30/7/2020).

Saat in,i Beni sudah benar-benar tidak bisa mengakses akun Instagramnya tersebut. "Ya, pas saya buka sudah otomatis keluar sendiri. Tidak bisa masuk lagi," sambungnya kecewa. 

Pemain asal Bontang bernomor punggung 82 itu merasa kecewa terhadap pihak tidak bertanggung jawab yang meretas akun Instagram miliknya. 

"Saya konfirmasi, itu bukan akun milik saya lagi. Mohon jangan, merespon jika ada yang meminta macam-macam dengan nama akun @mjlcj.54k. Apalagi mengatasnamakan saya pribadi dengan menggunakan akun tersebut," terang Beni. 

Beni pun menginformasikan bahwa dirinya sudah membuat aku Instagram yang baru dengan nama @benioktovianto82.***

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved