Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Tessa Kaunang Lapor Polisi, Kena Tipu Beli Sepeda Brompton Rp 23 Juta

"Jadi kehadiran saya kesini membuat laporan polisi soal penipuan. Saya kena tipu beli sepeda brompton di toko sepeda TRB Bike yang ada di ecommerce Bu

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pesinetron Tessa Kaunang ketika mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020) petang. Tessa Kaunang melaporkan dugaan penipuan pembelian sepeda Brompton di toko sepeda online. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bintang sinetron Tessa Kaunang (43) menyanbangi Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020) petang, yang didampingi sang adik bernama Genesy Kaunang.

Kehadiran Tessa Kaunang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk membuat laporan polisi terkait dugaan penipuan yang diduga dilakukan oleh toko sepeda online.

Laporan polisi Tessa diterima petugas dengan nomor LP/1418/VII/2020/RJS. Usai membuat laporan, ia bertemu awak media dan mengaku menerima tindak pidana dugaan penipuan.

"Jadi kehadiran saya kesini membuat laporan polisi soal penipuan. Saya kena tipu beli sepeda brompton di toko sepeda TRB Bike yang ada di ecommerce Bukalapak," kata Tessa Kaunang, Selasa malam.

Tessa menjelaskan kronologi dirinya menerima dugaan penipuan dari toko sepeda tersebut.

Mulanya, janda dua anak itu ingin membeli sepeda Brompton di toko TRB Bike yang ada di ecommerce tersebut, pada Minggu (26/7/2020).

"Karena lagi musim sepeda jadi saya belanja sepeda brompton ceritanya. Harganya itu sebenarnya Rp 57 juta sekian, tapi saya dapat diskon 60 persen jadi harganya Rp 23 juta," ucapnya.

Karena mendapatkan diskon besar dan sepeda brompton berwarna ungu sangat disukainya, janda Sandy Tumiwa itu pun tak pikir panjang membeli sepeda brompton tersebut secara online.

"Akhirnya sy transaksi dan prosedur yang saya lakukan sesuai, yaitu transfer ke virtual account yang keluar dari tempat belanja itu," ungkapnya.

"Satu jam kemudian ada yang telepon saya dan bilang, 'kami dari belanja online tersebut. Karena ibu mendapat diskon 60 persen jadi ibu harus mengaktivasi vocher diskon' gitu," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved