Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Kapok Belanja Online Karena Ditipu, Tessa Kaunang Masih Ingin Sepeda Brompton

"Cuma ya meski kena tipu, saya bakalan beli sepeda itu juga dan tetap mengejar uang saya kembali," tambahnya.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pesinetron Tessa Kaunang ketika mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020) petang. Tessa Kaunang melaporkan dugaan penipuan pembelian sepeda Brompton di toko sepeda online. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bintang sinetron Tessa Kaunang (43) sangat kesal kena tipu pembelian sepeda brompton di toko online, yang tertera dalam ecommerce Bukalapak.

Meski kesal, Tessa Kaunang mendapatkan hikmah atas penipuan yang dirasakan olehnya ketika membeki sepeda brompton.

"Kalau ditanya kapok, ya kapok lah," kata Tessa Kaunang usai membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020) malam.

"Cuma ya meski kena tipu, saya bakalan beli sepeda itu juga dan tetap mengejar uang saya kembali," tambahnya.

Tessa mengatakan kalau nantinya, ia akan mencari sepeda yang harganya jauh lebih murah tanpa diskon berbeda dari pembelian sebelumnya, yang membuatnya mengalami penipuan.

"Ini kan puluhan juta lumayan loh yah, ini kan kerjanya juga enggak bohongan, benar-benar keluarin keringat kerjanya. Ini pelajaran buat semua untuk hati-hati," ucapnya.

Hanya saja dalam kasus penipuan tersebut, Tessa berharap uangnya bisa kembali meski tak bisa kembali sepenuhnya.

Sebab, Bukalapak hanya bisa menahan uang dari hasil pembelian sepeda Brompton Tessa, yang tersisa hanya sebesar Rp 4 juta.

"Kedepan yang saya mau minta ya sisa uang itu, kan mereka sudah bilang ada sisa uang saya yang bisa diselamatkan. Otomatis itu kan harus menjadi haknya saya, tapi mereka belum kasi solusi gimana caranya saya ambil uang 4 juta itu," jelasnya.

Tessa Kaunang pun menyampaikan pesan kepada oknum penipuan agar bisa menyerahkan diri dan tidak lagi melakukan aksi penipuan kepada orang lain.

"Ya saya pengin oknum pelaku ini tobat lah. Saya yakin semua orang yang berbuat seperti ini kalau dia cari duit untuk makan dengan cara ini, ntar juga sakit perut bahkan mungkin bisa mati. Karena kan makan uang haram gitu lah istrilahnya," ujar Tessa Kaunang. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved