Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Aida Saskia Bersyukur Masih Sehat 14 Hari Usai Manggung di RS Wisma Atlet

"Iya benar saya. Yang jadi pengisi acaranya saya sendiri, ditemani MC dan organ tunggal," kata Aida Saskia di Polres Metro Jakarta Selatan

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Aida Saskia di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pedangdut Aida Saskia (35) membenarkan bahwa dirinya manggung di acara musik di RS Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 27 Juni 2020 lalu.

Aida Saskia mengatakan dirinya diajak oleh salah satu relawan kesehatan yang membuat acaranya. Acara tersebut diakui olehnya dibuat oleh relawan dan juga BNPB.

"Iya benar saya. Yang jadi pengisi acaranya saya sendiri, ditemani MC dan organ tunggal," kata Aida Saskia di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020).

"Aku sendiri tidak menerima bayaran sepeser pun di acara itu, karena yang buat relawan dan BNPB kan," tambahnya.

Aida menegaskan kalau acara musik tersebut digelar berbeda gedung dengan gedung yang menjadi perawatan para pasien positif corona.

"Karena memang acaranya untuk menghibur relawan dan tenaga medis," ucapnya.

Aida mengaku kalau ajakan manggung di RS Wisma Atlet sudah terjadi sejak Bulan Ramadan kemarin. Namun ditolak olehnya, karena takut terkena covid-19.

Hanya saja ketika tawaran datang lagi, wanita bernama asli Ida Farida itu menerima tawaran manggung di RS Wisma Atlet, dengan permintaan keamanan kesehatan.

"Datang lah ke sana, tiba-tiba banyak orang di sana. Terus pakai masker tapi digantung di sini (dagu) kan sama aja, mendingan saya copot aja sekalian," ungkapnya.

"Karena kalau nyanyi pakai masker artikulasi saya tidak jelas kan terus juga susah. Makanya saya lepas masker," tambahnya.

Selama berada di acara, selain menyanyi, wanita kelahiran Bogor, 6 Juli 1985 itu melihat sekitar. Orang-orang yang ada di lokasi sebelum acara dimulai, bersalaman tanpa sentuhan tangan.

Hanya saja model salamannya menyatukan pergelangan dari satu orang ke orang lainnya.

"Terus pas musik ada salaman pada begini (nyentuh) pada tos cium tangan cipika cipiki segala rupa, bedanya apa? Akhirnya yang tadinya saya parno tingkat dewa jadi akhirnya hilang gitu lho. Saya mikir, 'ah mereka Aja yang tahu kesehatan merasa aman-aman aja' gitu," jelasnya.

Usai manggung, Aida Saskia menunggu sampai 14 hari. Karena, ia ingin tahu apakah ia terkena virus corona atau covid-19 atau tidak, karena ia tidak pakai masker dan berdekatan tanpa jarak.

"Alhamdulillah saya enggak ada batuk, pilek, enggak ada gejala-gejala yang memang menunjukkan bahwa saya terkena virus corona. Ya mudah-mudahan jangan ya," ujar Aida Saskia. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved