Breaking News:

Ungkap Penyelundupan 20 Kilogram Sabu-sabu, Polisi Bareskrim Polri Menyamar Jadi Kuli Panggul

“Jadi informasi awal dari Polda Babel, pengungkapan yang dilakukan di sana. Lalu berikan laporan ke kami, dan dilakukan penyelidikan,” kata Krisno

Warta Kota/Muhammad Azzam
Tumpukan karung jagung isi sabu yang dibongkar Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Polda Bangka Belitung dan Bea Cukai saat konferensi pers pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis Sabu seberat 200 Kilogram, di Gudang Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Pengungkapan kasus peredaran 200 kilogram narkotika jenis sabu-sabu asal Myanmar yang dilakukan jajaran anggota reserse Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, berlangsung dramatis.

Anggota polisi bahkan harus menyamar sebagai kuli panggul.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigadir Jendral Krisno Siregar, mengatakan,. awalnya Ditresnarkoba Polda Bangka Belitung menerima informasi dari jasa pengiriman barang antar pulau bahwa ada karung berisikan jagung yang dicurigai.

Dari situ ditemukan 8 kilogram sabu, dari 73 karung berisikan jagung.

“Jadi informasi awal dari Polda Babel, pengungkapan yang dilakukan di sana. Lalu berikan laporan ke kami, dan dilakukan penyelidikan,” kata Krisno kepada awak media di Cikarang, pada Rabu (29/7/2020).

Kemudian dari hasil interograsi terhadap pihak jasa pengiriman barang, ternyata sebelumnya telah terkirim barang yang sama sebanyak 287 karung ke gudang kawasan TMII Jakarta Timur.

“Dari situ kita koordinasi kerjasama melakukan operasi gabungan dengan Polda Babel dan Bea Cukai,” ungkapnya.

Pada Rabu 22 Juli 2020, tim gabungan membagi tim untuk melakukan pengecekan informasi 287 karung yang dikirim ke gudang TMII Jakarta Timur dan 60 karung ke Ancol Jakarta Utara.

“Tim gabungan kita sebar, kita juga lakukan penyamaran jadi kuli angkut di ekpedisi itu. Sampai akhirnya ditemukan tersangka SC yang bertugas memantau dan mengawasi barang sabu itu,” bebernya

Ketika itu tim gabungan masih mengawasi dan berpura-pura sebagai kuli angkut.

Hingga pada Kamis 23 Juli 2020, mendapatkan informasi akan datang kembali seseorang dan meminta barang dikirim ke pergudangan di wilayah Cikarang.

Pada saat itu SC juga datang melakukan pengecekan dan membayar biaya pengiriman.

“Tim kita ikuti terus ke gudang itu, langsung di TKP gudang ditangkap SC,” imbuh dia.

Hasil pemeriksaan, SC diperintah oleh K yang saat ini DPO.

“Tersangka K direncanakan akan datang besoknya, kita awasi dan jebak tapi tidak muncul tidak datang,” kata dia.

200 Kg Sabu di Dalam Ratusan Karung Jagung Ditempel Besi Agar Mudah Dicari Pakai Metal Detector

Jaringan Narkoba Internasional Selundupkan Sabu 200 Kilogram dari Myanmar Lewat Rute Laut

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved