Breaking News:

Idul Adha

Polda Metro Jaya Pastikan Masjid Istiqlal Tidak Gelar Salat Idul Adha

Polda Metro Jaya Pastikan Masjid Istiqlal Tidak Gelar Salat Idul Adha. Hal Tersebutu Merujuk pada Surat Edaran MUI

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (ketiga kanan), Menteri Agama Fachrul Razi (keempat kanan), Mensesneg Pratikno (kanan), Direktur Utama PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra (ketiga kiri) dan Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Asep Saepudin meninjau renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta, Jumat (7/2/2020). . 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan pengurus Masjid Istiqlal dipastikan tidak akan menggelar salat ied pada Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat (31/7/2020).

Selain itu, pengurus Masjid IStiqlal pun mengundurkan waktu pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada Sabtu (1/8/2020).

"Bahkan untuk pemotongan dan pembagian hewan kurban, Masjid Istiqlal mengundurnya sampai tanggal 1 Agustus 2020. Ini dilakukan untuk menjaga physical distancing dan mencegah kerumunan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (29/7/2020).

Ia mengatakan dari surat edaran MUI diimbau masyarakat untuk melakukan shalat Idul Adha di rumah masing-masing.

"Namun dipersilakan untuk mengadakannya bagi masjid-masjid yang berada di zona hijau. Untuk di zona merah juga tidak dilarang, namun agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Yusri.

Untuk itu katanya, pihaknya melalui Polres dan Polsek masih mendata masjid mana saja di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang akan mengadakan shalat Idul Fitri pada Jumat (31/7/2020).

"Di sana kami akan lakukan pengamanan dan pengawasan agar protokol kesehatan diterapkan secara baik," kata Yusri.

Sapi Kurban Milik Anies Baswedan Dikirim ke Pulau Seribu, Naik Kapal Penyeberangan Orang

Ia menjelaskan dalam menyambut perayaan dan pekan libur Idul Adha, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 3.327 personel gabungan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan.

Menurut Yusri Yunus sebanyak 3.327 personel gabungan yang akan dikerahkan itu terdiri dari Polri, TNI dan aparat Pemprov DKI.

"Dari Polri menurunkan 3.105 personel, TNI sebanyak 100 personel dan dari aparat Pemda sebanyak 122 personel," kata Yusri.

Abash Sampaikan Kabar Terkini Lucinta Luna, Paha Kekasihnya Terluka Karena Digigit Tomcat

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved