Narkoba

Kronologis Kasus Penyeludupan Sabu 200 Kilogram, Petugas Sampai Menyamar Jadi Kuli Angkut Jagung

Kronologis Lengkap Pengungkapan Kasus Penyeludupan Sabu 200 Kilogram, Disebunyikan Dalam Karung Berisi Jagung hingga Petugas Nyamar Jadi Kuli Angkut

Warta Kota
Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Polda Bangka Belitung dan Bea Cukai melakukan konferensi pers pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis Sabu seberat 200 Kilogram di Gudang Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Rabu (29/7/2020). 

WARTAKOTA, BEKASI - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Polda Bangka Belitung dan Bea Cukai mengungkap peredaran narkotika jenis Sabu seberat 200 Kilogram.

Modus penyeludupan sabu itu disamarkan dengan memasukkan sabu ke dalam karung berisi jagung.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigadir Jendral Krisno Siregar mengatakan kronlogis pengungkapan kasus ini berawal pada Selasa (21/7/2020).

Ditresnarkoba Polda Bangka Belitung menerima informasi dari jasa pengiriman barang antar pulau bahwa ada karung berisikan jagung yang dicurigai.

Berbekal informari tersebut pihaknya mendapatkan barang bukti sebanyak delapan kilogram sabu dari sebanyak 73 karung isi jagung.

"Jadi informasi awal dari Polda Babel, pengungkapan yang dilakukan di sana. Lalu berikan laporan ke kami, dan dilakukan penyelidikan," kata Krisno di Cikarang pada Rabu (29/7/2020).

Heboh Lucinta Luna Digosipkan Keluar Masuk Tahanan, Begini Jawaban Sang Kekasih

Kemudian dari hasil interograsi terhadap pihak jasa pengiriman barang, ternyata sebelumnya telah terkirim barang yang sama sebanyak 287 karung ke gudang kawasan TMII Jakarta Timur.

Selain itu, pihaknya juga memperoleh informasi tentang seseorang yang mengecek pengiriman dan penerimaan barang di Jakarta.

"Dari situ kita koordinasi kerjasama melakukan operasi gabungan dengan Polda Babel dan Bea Cukai," ungkapnya.

Pada Rabu 22 Juli 2020, tim gabungan membagi tim untuk melakukan pengecekan informasi sebanyak 287 karung yang dikirim ke gudang TMII Jakarta Timur dan 60 karung ke Ancol Jakarta Utara.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved