Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Kapolda Metro Jaya Cek Protokol Kesehatan di 3 Tempat, Hasilnya Bikin Puas: Tetap Ada Teguran

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melakukan pengecekan protokol kesehatan di tiga lokasi ruang publik, Rabu (29/7/2020).

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melakukan pengecekan protokol kesehatan di tiga lokasi ruang publik, Rabu (29/7/2020). Yakni di Pasar Metro Atom, Pasar Baru, Kecamata Sawah Besar, Jakarta Pusat, di PT. Loreal Kawasan Industri Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, serta di PT Samsung Electronics juga di Kawasan Industri Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melakukan pengecekan protokol kesehatan di tiga lokasi ruang publik, Rabu (29/7/2020).

Tiga lokasi tersebut antara lain Pasar Metro Atom, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Lalu lokasi di PT Loreal Kawasan Industri Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, serta di PT Samsung Electronics juga di Kawasan Industri Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Hasilnya Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menilai penerapan protokol kesehatan di tiga lokasi itu sudah dilaksanakan dengan cukup baik.

"Di Pasar Metro Atom terpantau telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik diantaranya dengan menempatkan alat protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer dan kanalisasi pengunjung di 4 pintu keluar masuk area pasar," kata Nana.

Walaupun pengunjung belum seramai seperti sebelum pandemi, menurutnya sudah terjadi peningkatan jumlah pengunjung sejak diterapkan PSBB masa transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Personil pendisiplinan atau pengawasan gabungan Polri, TNI dan Pemda yg bertugas di Pasar Metro Atom berjumlah 83 orang personel, untuk melakukan upaya pendisiplinan dalam bentuk himbauan, sosialisasi, edukasi dan teguran kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Kapolres Metro Bekasi Pantau Pelayanan Polsek Tambun yang Sempat Tutup karena Anggota Positif Corona

Untuk penerapan protokol kesehatan di PT Loreal dimana terdapat 450 orang karyawan dan di PT Samsung dimana terdapat 2.500 orang karyawan, kata Nana terpantau sudah cukup baik dengan melakukan pengukuran suhu tubuh pada setiap pintu masuk.

"Juga diterapkan physical distancing, penggunaan masker, face masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan bahkan pemberian multivitamin," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved