Kasus Narkoba

Gudang di Cikarang Bekasi Ternyata Jadi Lokasi Transit Pengedaran Narkoba Jaringan Internasional

Karung-karung berisi sabu itu disebar ke sejumlah wilayah seperti Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Polda Bangka Belitung dan Bea Cukai melakukan konferensi pers pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis Sabu seberat 200 Kilogram, di Gudang Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Penyeludupan narkotika jenis sabu seberat 200 kilogram berhasil diungkap.

Pengungkapan pengedaran narkotika jaringan internasional itu dilakukan oleh aparat gabungan terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Polda Bangka Belitung dan Bea Cukai.

Sabu seberat 200 kilogram itu diseludupkan di dalam karung berisi jagung.

Tumpukan karung jagung isi sabu yang dibongkar Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Polda Bangka Belitung dan Bea Cukai saat konferensi pers pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis Sabu seberat 200 Kilogram, di Gudang Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/7/2020).
Tumpukan karung jagung isi sabu yang dibongkar Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Polda Bangka Belitung dan Bea Cukai saat konferensi pers pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis Sabu seberat 200 Kilogram, di Gudang Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/7/2020). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Total ada 420 karung berisi jagung yang dijadikan sarana mengelabui petugas.

Karung-karung berisi sabu itu disebar ke sejumlah wilayah seperti Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Pihak Wakabareskrim Polri Irjen Wahyu Hadiningrat menjelaskan bahwa kasus terungkap berawal dari laporan salah satu perusahaan ekpesidi pengiriman barang yang mencurigai karung berwarna hijau berisikan jagung tesebut.

Kemudian dilaporkan ke Polda Bangka Belitung dan langsung ditindaklanjuti.

"Polda Babel informasikan ke kami dan langsung ditindaklanjuti. Lakukan penyelidikan bersama tim gabungan," kata Wahyu kepada awak media, di Cikarang, pada Rabu (29/7/2020).

Wahyu menuturkan dari hasil pengungkapan Polda Bangka Belitung didapati 73 karung jagung berisikan 8 kilogram sabu.

Langsung ditelusuri, ternyata sudah ada ratusan karung lainnya yang dikirim ke wilayah Jakarta dan Bekasi.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved