Breaking News:

10 Peserta Capim Baznas Diwawancara, Salah Satunya Soal Kepercayaan Masyarakat Bayar Zakat ke Baznas

“Hasil wawancara ini akan diakumulasi dengan hasil tes yang nantinya menjadi lima besar yang akan dilaporkan kepada Bupati,” ungkap Heri

Warta Kota
Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementrian Agama Republik Indonesia, Fuad Nasar pimpin langsung tes wawancara 10 peserta calon Pimpinan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Tangerang periode 2020-2025. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Sebanyak 10 peserta calon Pimpinan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Tangerang periode 2020-2025, menjalani tes wawancara.

Pelaksanaan wawancara yang dipimpin langsung oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementrian Agama Republik Indonesia, Fuad Nasar, ini digelar di Ruang Wareng Gedung Bupati Tangerang, Jalan Soma Winata No 1 di Tigaraksa.

Ke-10 peserta Capim Baznas yang mengikuti tes wawancara di antaranya Haris Syarif Mansyur, Achmad Nawawi, Anwar Ardadili, Maedi Husin, Muchlis, Endi Romdoni, Ikhsan Nur Alam Jaelani, Ardani, Rasna Dahlan dan Eni Suhaeni.

Saat ditanya apa saja yang dipertanyakan pada proses wawancara, seorang peserta, Abdul Haris, mengatakan, pelaksanaan uji wawancara luar biasa.

Karena ketua panitia seleksi (pansel) mendatangkan langsung Dirjen Zakat Kementerian Agama. Ini menunjukan Pansel serius mencari figur profesional untuk menimpin Baznas 5 tahun mendatang.

Menurutnya tes wawancara yang diberikan lebih berkualitas. Dilihat dari pertanyaan para penguji, agar Baznas dipercaya oleh umat Islam dengan menunaikan zakat lewat Baznas.

“Penguji menggali program terobosan untuk Baznas 5 tahun mendatang. Saya menawarkan 5 program perioritas untuk meningkatkan kesejahteraan mustahik 8 asnaf yang berhak menerima zakat bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Tangerang,” papar Haris.

Ketua Panitia Seleksi Pimpinan Baznas Kabupaten Tangerang, Hery Haryanto, menjelaskan, seleksi tes wawancara sebagai rangkaian proses akhir seleksi calon pimpinan Baznas Kabupaten Tangerang untuk lima tahun yang akan datang.

Sebelumnya dilakukan seleksi administrasi dan tes tertulis.

“Hari ini 10 peserta calon pimpinan Baznas tes wawancara dengan Pansel dan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementrian Agama RI,” ujar Hery, Rabu (29/7/2020).

Hery yang pernah menjabat Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang ini melanjutkan bahwa hasil wawancara akan mengerucut menjadi lima besar yang akan diserahkan kepada pimpinan.

“Hasil wawancara ini akan diakumulasi dengan hasil tes yang nantinya menjadi lima besar yang akan dilaporkan kepada Bupati,” ungkap Heri yang juga Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tangerang.

Abdullah Hasyim, juru bicara Pansel Pimpinan Baznas Kabupaten Tangerang, mengatakan, seleksi wawancara berjalan dengan lancar.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved