Breaking News:

Selain Mudah Bayar Tarif Air, Pelanggan Perumdam TKR Nanti bisa Adukan Keluhan Melalui Aplikasi Ini

Simple TKR ini, kata Sofyan, merupakan sistem pelayanan berbasis teknologi. Dengan teknologi canggih ini maka masyarakat semakin mudah terlayani.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Direktur Utama Perumdam Kerta Tirta Raharja Tangerang saat berbincang dengan Wartakotalive.com, di kantor Perumdam TKR Tangerang, Selasa (28/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Baru saja dilantik sebagai Direktur Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang pada Senin (27/7) kemarin, Sofyan Safar sudah ingin tancap gas memperbaiki sejumlah pelayanan di perusahaan berplat merah itu.

"Saya buat aplikasi terbaru yang dinamai Simple TKR," ujar Sofyan saat berbincang santai dengan Wartakotalive.com di Kantor Perumdam TKR Tangerang, Selasa (28/7/2020).

Simple TKR ini, kata Sofyan, merupakan sistem pelayanan berbasis teknologi. Dengan teknologi canggih ini maka masyarakat semakin mudah terlayani.

Dirinya menerangkan aplikasi yang dilengkapi dengan sejumlah fitur ini dapat diunduh di Google Play.

"Masyarakat bisa pasang atau menjadi pelanggan kami dengan cara mendaftar di aplikasi yang kami buat ini," ucapnya.

Sofyan menyebut dengan aplikasi Simple TKR, dalam sehari langsung ditangani dan tidak memerlukan proses birokrasi yang ribet.

"Kalau manual itu kan ribet. Isi formulir dan lain-lain. Tapi lewat aplikasi ini kami segera tindak lanjuti dalam proses pemasangan itu," kata Sofyan.

Masyarakat yang menjadi pelanggan juga nantinya lebih mudah dalam segi pembayaran. Sebab di aplikasi Simple TKR terdapat layanan pembayaran hingga keluhan konsumen.

"Bayar secara virtual, tidak usah lagi datang ke loket. Sekarang semuanya bisa dipermudah," ungkapnya.

Ia akan melakukan sosialisasi secara massif terkait program teranyar ini. Sehingga sejumlah masyarakat dapat mengerti.

"Sekarang ini masih dalam proses persiapan. Rencananya September 2020 akan kami launching. Ini juga inspirasi saya di saat pandemi, sehingga dapat mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan pegawai kami. Tidak ada kerumunan lagi," tutur Sofyan.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved