Breaking News:

Kabar Artis

Mengaku Tidak Menerima Uang Rp 27 Juta, ProAktif Mengancam Akan Melaporkan Syakir Daulay ke Polisi

ProAktif memberi waktu ke Syakir Daulay selama tujuh hari, terhitung dari Selasa ini, untuk memberikan penjelasan terbuka terkait uang Rp 27 juta.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Syakir Daulay menjalani sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020) siang, terkait gugatan perdata terhadap label ProAktif. Saat sidang gugatan perdata baru dimulai, Syakir Daulay diancam dilaporkan ke polisi oleh ProAktif. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Label ProAktif geram pada penyanyi dan pesinetron Syakir Daulay (18).

Syakir Daulay dianggap ProAktif tidak mengakui telah menerima uang dari label milik Agi Sugiyanto itu.

Kekecewaan ProAktif itu buntut dari pembelian kanal YouTube milik Syakir Daulay sebesar Rp 200 juta.

Syakir Daulay menjalani sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020) siang, terkait gugatan perdata terhadap label ProAktif.
Syakir Daulay menjalani sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020) siang, terkait gugatan perdata terhadap label ProAktif. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Setelah membeli, ProAktif sepakat membayar persentase sebesar 15 persen kepada mantan artisnya itu.

Abdul Fakhridz Al Donggowi, kuasa hukum ProAktif, mengatakan, kliennya membeli kanal YouTube dan memberi royalti ke dia (Syakir Daulay) sebesar 15 persen.

Total nilai yang sudah di transfer ke rekening Syakir Daulay pada April dan Mei 2020 sebesar Rp 27 juta.

Tidak Ada Lagi Perdamaian, ProAktif Siap Hadapi Gugatan Perdata Syakir Daulay Senilai Rp 100 Miliar

Perkara Gugatan Perdata di Pengadilan Diselesaikan Lewat Cara Damai, Ini Permintaan Syakir Daulay

"Setelah uang masuk ke rekening Syakir, admin mengonfirmasi ke WhatsApp. Uang sudah ditransfer 29 Mei 2020," ucap Abdul Fakhridz Al Donggowi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020).

Ketika Syakir Daulay menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada 13 Juli 2020 atas laporan ProAktif, remaja kelahiran Aceh, 10 Januari 2002, itu disebut tidak mengakuinya.

Komedian Derry 4 Sekawan bertemu Syakir Daulay dan Agi Sugiyanto (kiri) terkait ramainya kisruh jual-beli kanal YouTube Syakir Daulay pada 5 April 2020. Derry 4 Sekawan adalah saksi jual-beli kanal YouTube Syakir Daulay yang diserahkan ke Pro Aktif seharga Rp 200 juta.
Komedian Derry 4 Sekawan bertemu Syakir Daulay dan Agi Sugiyanto (kiri) terkait ramainya kisruh jual-beli kanal YouTube Syakir Daulay pada 5 April 2020. Derry 4 Sekawan adalah saksi jual-beli kanal YouTube Syakir Daulay yang diserahkan ke Pro Aktif seharga Rp 200 juta. (Instagram Derry 4 Sekawan)

"Dia (Syakir Daulay) mengatakan bahwa royalti itu sama sekali tidak diterima. Kesimpulan kami, orang ini sengaja merencanakan sesuatu untuk menyampaikan kebohongan di hadapan publik," jelasnya.

Tujuannya, lanjut dia, menjatuhkan reputasi dan nama baik Agi Sugiyanto.

Abdul Fakhridz kemudian menyampaikan somasi terbuka kepada Syakir Daulay dan tim kuasa hukum untuk mengklarifikasi tudingan tersebut.

Sidang Perdata Digelar Perdana di Pengadilan, Ini Alasan Syakir Daulay Gugat ProAktif Rp 100 Miliar

Jalani Sidang Pertama di Pengadilan, Mengapa Syakir Daulay Ditegur Hakim di Ruang Sidang?

ProAktif memberikan waktu kepada Syakir Daulay selama tujuh hari, terhitung dari Selasa ini, untuk memberikan penjelasan terbuka terkait uang Rp 27 juta itu.

"Jika tidak, kami akan laporkan atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik melalui ITE," ujar Abdul Fakhridz.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved