Breaking News:

Ketua DPRD Cabut Kesepakatan Pengulangan Pilwabup Bekasi, Ini Tanggapan Pemprov Jabar dan Kemendagri

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memutuskan Pemilihan Wakil Bupati Bekasi (Pilwabup) sisa masa jabatan 2017-2022 diulang.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Paripurna Pimilihan Wakil Bupati Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTA, BEKASI - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memutuskan Pemilihan Wakil Bupati Bekasi (Pilwabup) sisa masa jabatan 2017-2022 diulang.

Keputusan itu berdasarkan rapat bersama di Kementerian Dalam Negeri pada 22 Juli 2020 lalu.

Dalam rapat itu dihadiri oleh Plt Sekretaris Jenderal Kemendagri, Staf Khusus Mendagri Bidang Keamanan dan Hukum, Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Media.

Kapolres Metro Bekasi Pantau Pelayanan Polsek Tambun yang Sempat Tutup karena Anggota Positif Corona

Dihadiri juga Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Pembentukan Jaringan, Staf Khusus Mendagri Bidang Pemerintahan, Sekretaris Dirjen Otda Kemendagri, Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otda Kemendagri, Kepala Biro Hukum Sekretariat Jenderal Kemendagri.

Kemudian Sekda Jawa Barat, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Barat, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja serta Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Hasilnya, ada enam poin dalam berita acara itu. Salah satunya DPRD Kabupaten Bekasi diminta untuk mengulang pemilihan Wakil Bupati Bekasi sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Keputusan itu juga ditandatangani semua peserta rapat yang hadir.

Namun beredar surat dari Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha yang mencabut dan membatalkan kesepakatan yang tertuang dalam berita acara tersebut.

Surat itu yang berkop DPRD Kabupaten Bekasi itu berisikan keputusan untuk mencabut kesepakatan dalam rapat itu.

Surat itu tertulis nomor : 170/970-DPRD, perihal : Tanggapan/Bantahan Atas Berita Acara Rapat Fasilitasi Pengisian Jabatan Wakil Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan Tahun 2017-2022.

Pelajar Korban Bullying Dipaksa Cium Kaki di Tambun Bekasi Jalani Visum

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved