Breaking News:

Berita Bekasi

Kasus Bullying Siswi di Tambun, Bekasi Berakhir Damai, Korban dan Pelaku Berteman Sejak Kecil

Aksi bullying yang sempat viral di media sosial itu diselesaikan di Mapolsek Tambun dengan mempertemukan korban bullying dengan pelaku.

Edutopia
Ilustrasi tindakan bullying dan kekerasan terhadap anak 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Kasus perundungan atau bullying yang menimpa siswi SMK di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi berakhir damai.

Aksi bullying yang sempat viral di media sosial itu diselesaikan di Mapolsek Tambun dengan mempertemukan korban bullying dengan pelaku.

Orangtuanya juga ikut hadir dalam mediasi tersebut. Proses mediasi disaksikan langsung oleh anggota kepolisian Polsek Tambun dan Komisi Pelindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi.

"Iya betul sudah saling maafkan, pelaku sudah minta maaf dan korban juga memafaatkan, termasuk orangtua korban," kata Kapolsek Tambun, AKP Gana Yudha, ketika dikonfirmasi, pada Selasa (28/7/2020).

Dukung Aksi Sosial Pertiwi Indonesia, Relawan Anak Bangsa Salurkan Bantuan 15.000 Paket Sembako

DPRD DKI Jakarta Terpapar Covid-19, Anggota dan Pegawai Sekretariat Positif Virus Corona

Gana menjelaskan aksi perundungan dilakukan di luar sekolah. Dalam kasus ini melibatkan tiga orang, yakni korban berinisal DS siswi SMK kelas 11, pelaku NA siswi SMP kelas 8 dan Y siswi SMK kelas 11.

Peran NA itu yang melakukan tindakan kekerasan dengan menendang dan menyodorkan kakinya ke korban. Sementara DS itu merekam aksi perundungan tersebut.

Gana menjelaskan pihaknya telah melakukan penanganan, hasil korban DS sebagai korban perundungan tidak ingin kasus ini dilanjutkan dan sudah melakukan perdamaian antar tiga pihak.

"Perdamaian ini diambil, supaya terjadi restorative justice antara mereka. Pelaku sudah menyadari kesalahannya dan memohon maaf sebesar-besarnya ke korban," jelas dia.

Selain meminta maaf, kedua pelaku juga telah membuat surat pernyataan secara khusus untuk korban dan kepolisian untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Jika, kedua pelaku mengulangi perbuatannya kembali. Maka akan dilakukan tindakan hukum sesuai ketentuan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved