Breaking News:

Lingkungan Hidup

Gandeng UNICEF, Wings Group Indonesia Donasi Rp 6 Miliar untuk Program Akses Air dan Sanitasi Bersih

MoU itu untuk meningkatkan akses kesediaan sarana air, sanitasi, dan kebersihan, termasuk mencegah penyebaran virus Covid-19 bagi anak-anak Indonesia.

Dok. Wing Group Indonesia
Penandatanganan Nota Kesepahaman Wings Group Indonesia dengan UNICEF di mana Wings Group akan memberikan donasi sebesar Rp 6 miliar dalam dua tahun untuk mendukung program Water, Sanitation and Hygiene System (WASH) yang dijalankan UNICEF. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wings Group Indonesia (PT Sayap Mas Utama & PT Wings Surya) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) UNICEF (The United Nations Children’s Fund).

MoU itu untuk meningkatkan akses kesediaan sarana air, sanitasi, dan kebersihan (Water, Sanitation and Hygiene) di antaranya sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 bagi anak-anak Indonesia.

Berdasarkan data Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) dan Riset Kesehatan Dasar (Riskedas), pada tahun 2018 menunjukkan masih ada 20 juta orang Indonesia yang buang air besar sembarang  dan hanya 50 persen masyarakat yang mempraktikkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Rayakan Hari Anak Nasional, Herbalife Nutrition Ajak Anak-anak Belajar dan Bermain secara Virtual

Sering Antar Anak ke Sekolah? Ini Tips Aman Memboncengkan Anak Kecil ala Wahana Honda

Sementara itu, persentase rumah tangga dengan akses terhadap sanitasi aman hanya 7,4 persen dan angka untuk pasokan air minum yang dikelola dengan aman bahkan lebih rendah lagi.

“Hal itu menunjukan masih ada banyak keluarga di negeri ini yang belum mampu mengakses sarana air, sanitasi dan kebersihan sebagai kebutuhan dasar untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi global COVID-19 yang mengancam keselamatan jiwa anak-anak dan seluruh keluarganya,” ungkap Direktur Marketing PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia), Natawiria dalam keterangan tertulis, Senin (27/7/2020).

Lebih lanjut dikatakan, Aksi Wings Group Indonesia mendukung UNICEF membantu anak-anak Indonesia beserta keluarganya mendapatkan akses air minum dan sanitasi bersih selaras dengan misi perusahaan untuk menunjang kualitas hidup dan meningkatkan standar hidup masyarakat Indonesia. 

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan akses kesediaan sarana air, sanitasi dan kebersihan (Water, Sanitation and Hygiene) di antaranya sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 bagi anak-anak Indonesia,” ujar Natawiria.

Rancang Aplikasi Interaktif Story Map, Siswa SMA Al-Jabr School Jakarta Juara Dunia Geospasial di AS

Selain Dukung UMKM untuk Bangkit, Ralali.com Kenalkan Primero, Masker 3-Ply Sesuai Standar BNPB

Donasi Rp 6 miliar

Dalam kerja sama ini, Wings Group akan memberikan donasi sebesar Rp 6 miliar dalam dua tahun untuk mendukung program Water, Sanitation and Hygiene System (WASH) yang dijalankan UNICEF melalui pendekatan bertahap kepada masyarakat Indonesia

Menurut Chief of Private Fundraising and Partnership UNICEF Indonesia Gregor Henneka, donasi dari Wings Group Indonesia ini nantinya akan digunakan UNICEF untuk mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui promosi praktik kebersihan yang benar seperti cuci tangan dengan sabun dan mendukung akses sanitasi aman yang berkelanjutan untuk anak-anak dan keluarganya.

7 Warna Baru Vespa Bergaya Urban Chic dan Arti Filosofinya, dari Kekuatan Romawi hingga Pantai Hitam

David Beckham dan Raditya Dika Akan Meramaikan Gelaran AIA Live dari Asuransi AIA, Simak Tanggalnya

”Akses terhadap air bersih adalah isu yang dihadapi dunia dan dampaknya dirasakan oleh semua anggota masyarakat, termasuk anak-anak,” ujarnya.

Gregor Henneka, mengatakan pihaknya mengapresiasi kesempatan menjalin kemitraan bersama Wings Group Indonesia, untuk meningkatkan akses terhadap layanan air bersih, sanitasi, dan kebersihan yang berkelanjutan demi membantu setiap anak agar tumbuh sehat dan meraih masa depan terbaik.

”Kami berharap anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus mampu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terhindar dari beragam penyakit agar dapat berjuang meraih cita-cita,” ungkap Gregor Hanneka. 

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved