Breaking News:

PSBB Transisi Jakarta

Ditindak karena Tak Pakai Masker, Driver Ojol ini Justru Tantang Petugas Satpol PP

Video berdurasi dua menit 49 detik itu memperlihatkan saat ia memaki dan menantang personel Satpol PP Jakarta Timur.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Mohamad Yusuf
ISTIMEWA
Driver ojol menantang petugas Satpol PP karena kedapatan tak memakai masker saat razia di Jalan Kerja Bakti, Kecamatan Makasar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Seorang oknum pengendara ojek online (ojol) menantang personel Satpol PP Jakarta Timur saat ketahuan tak mengenakan masker saat razia Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan oknum yang mengenakan atribut jaket ojol tersebut kedapatan tak memakai masker saat razia di Jalan Kerja Bakti, Kecamatan Makasar.

"Ketika sedang menjaring pelanggar yang sedang naik motor mereka dihentikan. Kemudian diinformasikan tentang pelanggarannya, rupanya dia (ojol) tidak paham aturan," kata Budhy saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

Berdasarkan video yang viral, driver yang terjaring razia PSBB pada Senin (27/7/2020) lalu, menolak sanksi berupa kerja sosial atau denda administratif yang diatur dalam Pergub DKI Jakarta Nomor 51 tahun 2020 dengan alasan bukan termasuk warga Kecamatan Makasar.

"Lo (personel Satpol PP) baru menjelaskan ini baru ada aturannya, saya saja baru di sini. Saya kalau orang sini wajar, pakai logika," ucap oknum ojol itu.

Video berdurasi dua menit 49 detik itu juga memperlihatkan saat ia memaki dan menantang personel Satpol PP Jakarta Timur.

"Kalau saya enggak mau bagaimana, kalau saya enggak mau bagaimana, saya tanya," lantang oknum ojol sebagaimana dalam video.

Budhy menuturkan jajarannya sudah mencoba menenangkan sang oknum ojol, nahas upaya tak berhasil sehingga terjadi cekcok.

Alih-alih mengaku salah, ia justru berulang kali memaki personel Satpol PP Jakarta Timur dengan nada tinggi.

Budhy menyebut pria tersebut baru melunak setelah dua personel Polrestro Jakarta Timur yang mendampingi jajarannya turun tangan.

Dua personel Polrestro Jakarta Timur itu meminta oknum itu menjaga tutur katanya di hadapan petugas yang menjalankan tugasnya.

"Akhirnya yang bersangkutan mengakui kesalahannya dan melakukan sanksi kerja sosial menyapu jalan. Kita berharap kejadian serupa tak terjadi," tutur Budhy. (abs)

Caption: Tangkapan layar yang memperilhatkan saat seorang oknum pengendara ojol menantang personel Satpol PP ketika razia PSBB.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved