Breaking News:

Pilkada Tangsel

Siti Nur Azizah Diterjang Isu Dinasti Politik Pilkada Kota Tangsel, Ruhamaben: Enggak Jadi Masalah

Ruhamaben mengatakan majunya Azizah sebagai kandidat Wali Kota Tangsel bukan membawa label dirinya sebagai anak Wapres RI.

Wartakotalive.com/Rizki Amana
Balon Wali Kota Tangsel Ruhamaben. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Bakal calon (balon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah resmi disandingkan dengan Ruhamaben usai mendapati rekomendasi dari Partai Demokrat pada beberapa hari yang lalu.

Majunya Azizah justru memantik isu akan kuatnya dinasti politik pada kontestasi Pilkada serentak 2020 yang belakangan ini menyita perhatian publik.

Pasalnya, Azizah merupakan anak dari Wakil Presiden RI (Wapres RI), Ma'ruf Amin.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Siti Nur Azizah dan Ruhamaben pada Pilkada 2020 Kota Tangsel, Rabu (22/7/2020) malam.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Siti Nur Azizah dan Ruhamaben pada Pilkada 2020 Kota Tangsel, Rabu (22/7/2020) malam. (istimewa)

Menanggapi hal tersebut, balon Wakil Wali Kota Tangsel, Ruhamaben menilai bila tak selayaknya isu tersebut menyasar kepada pasangannya itu.

Ruhamaben mengatakan majunya Azizah sebagai kandidat Wali Kota Tangsel bukan membawa label dirinya sebagai anak Wapres RI.

"Saya melihat begini soal dinasti politik saya enggak melihat menjadi permasalahan. Kalau saya melihat Ibu Nur Azizah ini kan punya kapasitas, dia dibirokrasi aja sudah 20 tahun.

"Jadi dia punya prestasi lah untuk mengetahui dan bagaimana mengelola pemerintahan, bukan ujug-ujug aji mumpung," kata Ruhamaben saat dikonfirmasi, Tangsel, Senin (27/7/2020).

"Saya juga melihat beliau juga turun sebelum ayah beliau jadi Wapres, dia sudah turun. Dan bagi saya dinasti itu bukan hal yang tabu, selama orang yang dimajukan itu punya kapasitas, punya integritas.

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved