Breaking News:

Bekasi

RW 018 Jakasetia Gelar Pemilihan Dengan Tetap Patuhi Protokol Covid-19

Setiap Kartu Keluarga (KK) hanya memiliki satu hak suara baik untuk memilih ketua RT dan juga ketua RW.

istimewa
Warga RW 018 Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan kembali menggelar pemilihan ketua RW untuk masa bakti 2020 – 2023, Minggu (26/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI — Warga RW 018 kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi kembali menggelar pemilihan ketua RW untuk masa bakti 2020 - 2023.

Pada waktu yang sama dengan pemilihan ketua RW pada Minggu (26/7/2020) itu, digelar juga pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT). Sebanyak 7 RT yang berada di RW 018 menggelar pemilihan ketua RT dan juga RW.

Muksin selaku salah satu panitia pemilihan ketua RW mengatakan bahwa pemilihan dilakukan  untuk peremajaan kepengurusan. Sebanyak 6 calon mengajukan diri untuk menjadi ketua RW.

"Ada 6 calon yang mengajukan diri dan mengambil formulir untuk menjadi ketua RW. Namun, hanya 4 calon yang mengikuti pemilihan. Sementara 2 kandidat lainnya mengundurkan diri dari pemilihan ketua RW." Katanya.

Muksin juga menjelaskan prosedur pelaksanaan pemilihan yakni salah satunya pemilik hak suara. Setiap satu Kartu Keluarga (KK) hanya memiliki satu hak suara baik untuk memilih ketua RT dan juga ketua RW.

Warga RW 018 Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan kembali menggelar pemilihan ketua RW untuk masa bakti 2020 – 2023, Minggu (26/7/2020).
Warga RW 018 Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan kembali menggelar pemilihan ketua RW untuk masa bakti 2020 – 2023, Minggu (26/7/2020). (istimewa)

"Yang memiliki hak suara adalah warga setempat yang memiliki KK di RW 018. Setiap KK hanya berhak satu hak suara. Hak suara tersebut digunakan untuk pemilihan ketua RT dan ketua RW. Jadi, saat datang kelokasi tempat pemungutan suara akan diberikan dua surat suara yaitu untuk memilih RT dan RW," jelasnya.

Antusiasme tampak terlihat di lokasi pemungutan suara. Warga yang datang, dihimbau panitia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Hal tersebut tampat dari spanduk dan himbauan pihak panitia pemilihan dari pengeras suara.

Di lokasi pemungutan juga tampak terlihat warga menggunakan masker. Saat memberikan hak suara, pemilih diminta untuk memcuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Bilik dan kotak suara juga ikut dibersihkan agar benar-benar dapat terhindar dari Covid-19.

"Karena masih masa pandemi Covid-19. Maka kita selalu menghimbau agar menggunakan masker ketika memilih. Kita minta pemilih yang memberikan hak suaranya untuk mematuhi protokol kesehatan. Guna mensukseskan pemilihan RT dan RW dengan tidak menciptakan cluster baru akibat dari gelaran ini," ucapnya. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved