Breaking News:

Film

Raih 2 Piala IMAA 2020 Lewat Film 27 Steps of May, Lukman Sardi: Kita Dukung RUU Kekerasan Seksual

Tema kekerasan seksual di film '27 Steps of May' itu membuat Lukman Sardi menerima tawaran rumah produksi Green Glow Pictures dan Go Studio tersebut.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Lukman Sardi menyabet dua penghargaan di Indonesia Movie Actor Award (IMAA) 2020 lewat aktingnya di film '27 Steps of May', Sabtu (25/7/2020) malam. Lewat penghargaan itu, Lukman Sardi berharap RUU Kekerasan Seksual yang sedang dibahas di DPR bisa segera disahkan menjadi undang-undang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lewat film '27 Steps of May', aktor Lukman Sardi (49) menyabet dua penghargaan di ajang Indonesian Movie Actor Awards (IMAA) 2020.

Indonesian Movie Actor Awards disiarkan langsung dari Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/7/2020) malam.

Dua penghargaan yang diterima Lukman Sardi masing-masing sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dan Pemeran Pasangan Terbaik.

Lukman Sardi yang ditemui dalam road to FFI 2019 di Plaza Indonesia Mall di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019) petang.
Lukman Sardi yang ditemui dalam road to FFI 2019 di Plaza Indonesia Mall di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019) petang. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Penghargaan kategori Pemeran Pasangan Terbaik diterima Lukman Sardi bersama Raihaanun.

Lukman Sardi menyampaikan, film '27 Steps of May' adalah karya berharganya.

"Film ini luar biasa, menceritakan tentang kekerasan seksual. Piala ini adalah ungkapan rasa syukur saya dan Raihaanun," kata Lukman Sardi.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Lukman Sardi Beruntung Tetap Ada di Rumah Sebagai Pilihan Terbaiknya

Tutup Rangkaian Cerita Cinta Diary of Cassandra Pada Suatu Hari, Cassandra Band Rilis Mengalah

Tema kekerasan seksual di film '27 Steps of May' itu membuat Lukman Sardi menerima tawaran rumah produksi Green Glow Pictures dan Go Studio tersebut.

"Angka kekerasan seksual sangat besar saat ini. Kita harus support supaya RUU Kekerasan Seksual segera disahkan," ucap Lukman Sardi.

Di kategori 'Pemeran Pasangan Terbaik' itu Lukman Sardi dan Raihaanun 'mengalahkan' empat pasangan lain dalam film berbeda.

Aktor Lukman Sardi dan Raihaanun ketika beradu akting di film '27 Steps of May'. Film ini akhirnya ditayangkan di bioskop Indonesia mulai Sabtu (27/4/2019) ditengah gempuran 'Avengers: Endgame'.
Aktor Lukman Sardi dan Raihaanun ketika beradu akting di film '27 Steps of May'. Film ini akhirnya ditayangkan di bioskop Indonesia mulai Sabtu (27/4/2019) ditengah gempuran 'Avengers: Endgame'. (Instagram @27stepsofmay)

Ada Adhisty Zara dan Angga Yunanda (film Dua Garis Biru), juga Muhamad Khan dan Randy Pangalila (Kucumbu Tubuh Indahku).

Ada pula Jessica Mila dan Reza Rahadian (Imperfect), serta Reza Rahadian dan Raihaanun (Twifortiare).

"Ini anugerah yang luar biasa. Piala ini saya persembahkan buat semua orang film di Indonesia," kata Lukman Sardi berharap Covid-19 bisa segera berakhir agar industri film Indonesia bisa kembali bangkit.

Ditawari Peran Sukrasana di Pagelaran Wayang Orang, Lukman Sardi: Tidak Ada Alasan Untuk Menolaknya

Lukman Sardi Sarankan KPI dan Pelaku Industri Film Duduk Bersama Bikin Aturan dan Standar

"Piala ini untuk mereka yang sudah berjuang untuk pandemi ini, tenaga medis dan sukarelawan, ini untuk mereka semua," ujar Lukman Sardi.

Untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, Lukman Sardi 'mengalahkan' Adipati Dolken (Love For Sale 2), Angga yunanda (Dua Garis Biru), Reza Rahadian (Twivortiare), dan Rio Dewanto (NKCTHI).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved