Breaking News:

Virus Corona

Pulangkan Pasien dari RLC Kota Tangsel, Wali Kota Pastikan RLC Tidak Ditutup

Pulangkan Pasien Dari RLC Kota Tangsel, Ben Pastikan RLC Tidak Ditutup. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat memberikan surat kesehatan kepada pasien yang dinyatakan sembuh dari RLC Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.,COM, TANGERANG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie kembali melepas 10 penghuni Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Diantara kesepuluh pasien yang dinyatakan sembuh itu terdapat lima penghuni yang merupakan santri dari Pesantren Al Amanah Al Gontory yang terletak di kawasan Parigi Baru, Pondok Aren, Tangsel.

"Hari ini saya melepas sepuluh pasien yang sembuh dari Rumah Lawan Covid-19 yang terdiri dari santri (Pesantren-red) Al Amanah Al Gontory yang terdiri dari lima orang, kemudian satu keluarga ada anak kecilnya dua. Semuanya kurang lebih dirawat selama 14 hari di sini," kata pria yang akrab disapa Ben ini di RLC Kota Tangsel, Serpong, Senin (27/7/2020).

Ben menjelaskan pihaknya bakal terus mengoperasikan RLC Kota Tangsel sebagai tempat merawat dan isolasi bagi pasien infeksi corona yang tidak dalam kondisi darurat.

Setelah dari Bandung, Karyawan Media di Jakarta Ini Terpapar Virus Corona

Ia menegaskan langkah itu telah ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, meski angka penularan infeksi covid-19 menunjukan tren penurunannya.

Kendati beberapa wilayah Tangerang Raya mulai memberhentikan operasional pelayanan kesehatan infeksi covid-19 ini.

"Satu hal sepanjang PSBB di Tangerang Selatan ini masih ada kendati angkanya masih landai Rumah Lawan Covid-19 ini tidak akan kami tutup. Tetap kami stand by kan, siapa tahu nanti suatu saat ada kelompok masyarakat atau orang-orang yang butuh perawatan," jelasnya.

Sementara itu, dipulangkannya sepuluh orang tersebut dari RLC Kota Tangsel turut menambah daftar panjang pasien sembuh dari infeksi covid-19 terkhusus di Kota Tangsel.

VIDEO: Persit KCK Salurkan Bantuan untuk Prajurit TNI AD Terdampak Banjir Bandang di Luwu Utara⁣

Pasalnya sejak dioperasikan pada 16 April 2020 lalu, RLC Kota Tangsel mencatat 186 pasien telah menghuni rumah khusus perawatan infeksi covid-19 itu.

Adapun dari total tersebut, 170 pasien telah dipulangkan, 6 pasien masih menjalani masa peratawan ke rumah sakit rujukan dan 10 pasien masih berada di RLC Kota Tangsel.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved