Breaking News:

Berita Bekasi

Pemkab Bekasi Bakal Segera Lakukan Revitalisasi Pasar Baru Cikarang

Pasar Baru Cikarang, di Jalan RE Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, bakal segera direvitalisasi.

Dok Humas Pemkab Bekasi
Pasar Baru Cikarang, Jalan RE. Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, dilihat dari tampak atas. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pasar Baru Cikarang, di Jalan RE Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, bakal segera direvitalisasi.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, revitalisasi Pasar Baru Cikarang dilakukan karena kondisi pasar sudah tidak memungkinkan.

Dia menargetkan, revitalisasi Pasar baru Cikarang untuk anggaran 2021.

"Kita akan lakukan di anggaran 2021 ini, dan kita juga sudah membuat DAD terhadap pembangunan pasar baru Cikarang, dan penataan akan dilakukan secara bertahap," ujar Eka seperti dikutip dari keterangan pers, Senin (27/7/2020).

Tidak Gelar Job Fair Tahun 2020, Disnaker Kabupaten Bekasi Siapkan Aplikasi Lowongan Kerja

Khawatir Klaster Baru, Eka Supria Atmaja Minta Sekolah Siapkan Standar Protokol Kesehatan

Bupati Bekasi Eka Supria ketika meninjau Pasar Baru Cikarang, Jalan RE. Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.
Bupati Bekasi Eka Supria ketika meninjau Pasar Baru Cikarang, Jalan RE. Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara. (Dok Humas Pemkab Bekasi)

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Abdul Rofiq mengatakan, Pasar Baru Cikarang sudah berkali-kali mengalami kebakaran besar dan kecil.

Oleh karena itu, kata Rofiq, Pasar Baru Cikarang perlu direvitalisasi.

"Ini mengkhawatirkan apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti roboh dan lain sebagainya akan menimbulkan korban jiwa," katanya.

Dia menambahkan, selama proses pengerjaan revitalisasi, pihaknya juga berencana akan memindahkan para pedagang ke pasar lama.

Pemkab Bekasi Segera Lakukan Revitalisasi Pasar Baru Cikarang

Senin Besok, Hasil Rapid Test 162 Pengunjung CFD di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi Diumumkan

Pedagang yang masih berjualan di Pasar Baru Cikarang direlokasi ke tempat lebih aman agar pedagang merasa aman

Selama proses revitalisasi, pasar yang baru ini akan dipagar dulu secara keseluruhan sehingga tidak dimanfaatkan untuk kegiatan lain.

Pemagaran dilakukan Pemkab Bekasi agar sekitar pasar aman dari tindakan yang bisa merugikan masyarakat luas.

"Dengan adanya revitalisasi tersebut, saya berharap Pasar Cikarang akan menjadi ikon Kabupaten Bekasi," kata Abdul Rofiq.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved