Breaking News:

Berita Jakarta

Dililit Kasus Penggelapan Uang Rp 150 juta, Kasus Mantan Atlet Nasional Berujung Damai

Kasus dugaan penggelapan uang yang melibatkan mantan atlet nasional Maria Lawalata (53) berujung damai.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Polres Metro Jakarta Utara menggelar konferensi pers kasus penggelapan uang oleh mantan atlet nasional Maria Lawalata, Senin (27/7/2020). Kasus penggelapan uang itu berujung damai dan Maria Lawalata menjalani penangguhan penahanan. 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Kasus dugaan penggelapan uang yang melibatkan mantan atlet nasional Maria Lawalata (53) berujung damai.

Sebelumnya, Maria Lawalata terseret kasus penggelapan uang Rp 150 juta yang dilaporkan korban, BI ke Polres Metro Jakarta Utara.

Kasus itu dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Utara pada tahun 2016.

Maria Lawalata dilaporkan ke polisi karena tidak bisa mengembalikan uang Rp 150 juta yang dipinjam untuk membangun sekolah sepak bola (SSB).

Gelar Perkara Kasus Dugaan Penggelapan Uang yang Dilakukan Irwansyah, Medina Zein Bawa Bukti Baru

Hadiri Gelar Perkara Kasus Dugaan Penggelapan Uang Rp 1,9 Miliar, Irwansyah Yakin Tidak Bersalah

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian Rp 150 juta dan diproses lebih lanjut pada tahun 2017.

"Sehingga di tahun 2017 saudara BI melapor kepada kami terkait dengan dugaan penipuan, penggelapan yang menimpa beliau sebagai korban, dengan terlapornya adalah ibu Maria," kata Budhi, Senin (27/7/2020).

Maria pun  ditetapkan sebagai tersangka pada Januari 2019 karena tidak mampu mengembalikan uang Rp 150 juta yang ternyata tidak dipakai untuk membangun SSB.

Namun, saat itu, Maria tidak dipenjara karena berbagai pertimbangan. Kemudian pada Mei 2020 lalu, korban kembali menanyakan perkembangan kasus tersebut ke polisi.

Irwansyah Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Penggelapan Uang yang Dilaporkan Medina Zein.

Dituding Melakukan Penipuan dan Penggelapan Uang Rp 12 Juta, Begini Pembelaan Eza Gionino

"Pada akhirnya sekitar bulan Juni, Bu Maria kami bawa ke Polres, kemudian kami proses dan kami lakukan penahanan," kata Budhi.

Seiring waktu berjalan, Kementerian Pemuda dan Olahraga turun tangan membantu menyelesaikan masalah yang menjerat mantan atlet nasional cabang olahraga atletik tersebut.

Maria dipertemukan dengan BI untuk kesekian kalinya untuk menyelesaikan masalah tersebut. Akhirnya kesepakatan damai di antara kedua belah pihak tercapai.

PELUK Zaskia Sungkar, Medina Zein Sebut Proses Kasus Penggelapan Uang Irwansyah Berjalan

Laudya Cynthia Bella Menolak Bicara Saat Ditanya Dugaan Penggelapan Uang yang Dilakukan Irwansyah

"Kemudian karena kerugiannya sudah dikembalikan oleh Bu Maria, beliau (BI) juga mencabut laporannya kepada kami," ucap Budhi.

Padahal kasus yang dihadapi mantan atlet yang sempat meraih medali emas pada SEA Games 1991 ini sudah masuk ke kejaksaan dan sudah dinyatakan lengkap berkasnya.

Namun karena sudah ada kesepakatan damai, maka Maria berstatus penangguhan penahanan yang artinya sudah tidak dilakukan penahanan dirinya oleh aparat berwajib.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved