Virus Corona Jabodetabek

Warga Keluhkan Kurangnya Sosialisasi HBKB di Jalan Pemuda, Jakarta Timur yang Ditiadakan

Rafli (24) berharap HBKB di Jalan Pemuda bisa disosialisasikan kepada pada warga agar mereka bisa mengantisipasi.

Wartakotalive/Rangga Baskoro
Antrean masyarakat masuk ke Velodrome mengular akibat peniadaan HBKB di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (26/7/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG - Peniadaan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, dikeluhkan sejumlah warga.

Seperti yang disampaikan Rafli (24). Dia mengharapkan agar peniadaan HBKB di Jalan Pemuda bisa disosialisasikan kepada pada warga agar mereka bisa mengantisipasi.

"Kan yang mau olahraga di Velodrome enggak hanya warga sekitar sini ya. Ada yang rumahnya jauh juga. Jadi kalau bisa dikasih tahu jauh-jauh hari biar enggak terlanjur datang. Kalau begini kan jadinya ngantre panjang, malah lagi pandemi juga," keluhnya.

Peniadaan HBKB di Jalan Pemuda berimbas pada melonjaknya antrean masyarakat memasuki gelanggang olahraga di Jakarta International Velodrome.

Para warga berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Antrean tersebut mengular panjang tanpa adanya jaga jarak (physical distancing).

Jeje (25) warga yang ikut mengantre untuk berolahraga di dalam Jakarta International Velodrome mengatakan sudah 1 jam menunggu giliran untuk masuk ke dalam area.

"Saya antre dari jam enam pagi, satu jam antre tetap enggak gerak, mana desak-desakan. Ya udah terpakasa saya batalin niat buat olahraga," kata Jeje di lokasi, Minggu (26/7/2020).

Menurut Jeje, kondisi Jakarta International Velodrome pada pagi ini sangat tidak terkendali. Padahal, pada Sabtu kemarin, 25 Juli 2020 tak terlihat adanya penumpukan warga yang hendak berolahraga.

"Kemarin itu enggak terlalu banyak kaya hari ini, niat pengen olahraga malah nanti kena corona," ucapnya.

Nuritek Indonesia Terapkan Protokol Kesehatan di Lingkungan Kerja

Raih Penghargaan IMAA 2020, Adhisty Zara Bangga Film Dua Garis Biru Membekas di Hati Warganet

Sebelumnya, Kegiatan HBKB di Jalan Pemuda ditiadakan lantaran permintaan sejumlah ketua RW di Kelurahan Jati akibat meningkatnya jumlah temuan kasus positif Covid-19 di Kelurahan Jati.

Berdasarkan data dari laman resmi corona.jakara.go.id pada Minggu (26/7/2020) pagi, penderita Covid-19 di Kelurahan Jati saat ini berjumlah 21 orang yang semuanya diindentifikasi sebagai kasus aktif atau positif. 

Tags
warga
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved