Kabar Artis

Usai Sabet Dua Penghargaan IMAA 2020, Lukman Sardi Dukung RUU Kekerasan Seksual

Film 27 Steps of May adalah film yang luar biasa, karena film ini menceritakan tentang kekerasan seksual.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Lukman Sardi menyabet dua penghargaan di Indonesia Movie Actor Award (IMAA) 2020. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Lewat film '27 Steps of May' aktor Lukman Sardi (49) menyabet dua penghargaan di ajang Indonesian Movie Actor Awards (IMAA) 2020.

Dimana ajang perhelatan IMAA 2020 digelar dan disiarkan langsung dari studio RCTI Plus, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/7/2020) malam.

Dua penghargaan yang diterima Lukman Sardi adalah Pemeran Utama Pria Terbaik dan Pemeran Pasangan Terbaik bersama Raihaanun.

Ketika menerima penghargaan Pemeran Pasangan Terbai, Lukman menyampaikan kalau film '27 Steps of May' adalah karya yang berharga untuknya.

"Film ini adalah film yang luar biasa, karena film ini menceritakan tentang kekerasan seksual," kata Lukman Sardi diatas panggung.

"Sehingga, piala ini adalah ungkapan rasa syukur saya dan Raihaanun atas film ini," tambahnya.

Alasan Lukman bersama dengan rumah produksi Green Glow Pictures, Go Studio menggarap film '27 Steps of May', karena ingin mengangkat isu soal kekerasan seksual yang memang nyata, dikehidupan masyarakat Indonesia.

"Isu kekerasan seksual sangat besar saat ini dan kita harus mensupport supaya RUU Kekerasan seksual segera disahkan," ucapnya.

Anies Sebut 30 Kawasan Khusus Pesepeda Kurangi Volume Orang di HI, Ini Dafrar 30 Lokasi Pesepeda

Warga Keluhkan Kurangnya Sosialisasi HBKB di Jalan Pemuda, Jakarta Timur Ditiadakan

Dalam penghargaan 'Pemeran Pasangan Terbaik', Lukman Sardi dan Raihaanun berhasil mengalahkan empat pasangan lain dalam film berbeda.

Seperti Adhisty Zara dan Angga Yunanda (Dua Garis Biru), Muhamad Khan dan Randy Pangalila (Kucumbu Tubuh Indahku), Jessica Mila dan Reza Rahadian (Imperfect), Reza rahadian dan Raihaanun (Twifortiare).

Ketika menerima piala penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik IMAA 2020, Lukman menganggap penghargaan tersebut adalah anugerah yang luar biasa.

"Ini anugerah yang luar biasa. Makasih untuk film ini. Piala ini saya persembahkan buat semua orang film di Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut, menutup sambutannya diatas panggung, Lukman Sardi berharap pandemi covid-19 bisa segera berakhir agar industri film Indonesia bisa kembali berjalan.

"Piala ini untuk mereka semua, buat semua orang yang sudah berjuang untuk pandemi ini, tenaga medis dan sukarelawan, ini untuk mereka semua," ujar Lukman Sardi.

Dalam penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik, Lukman Sardi berhasil mengalahkan empay aktor lainnya, seperti Adipati Dolken (Love For Sale 2), Angga yunanda (Dua Garis Biru), Reza rahadian (Twivortiare), dan Rio Dewanto (nkcthi)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved