Ombudsman Banten Desak BKPP Tangsel Jangan Lamban Usut Lurah Benda Baru, Apalagi Ada 6 Siswa Titipan

Pemanggilan itu dilayangkan pihak kepolisian Pamulang langsung kepada Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Warta Kota/Rizki Amana
Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL -- Hingga saat ini pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel belum juga menjatuhkan sanksi kepada Saidun yang terbukti bersalah merusak fasilitas di ruang Kepala SMAN 3 Tangsel.

Bahkan, BKPP Kota Tangsel masih membiarkan Saidun untuk menjabat sebagai Lurah Benda Baru.

Lambannya BKPP menyelesaikan kasus yang menyeret Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Tangsel itu, turut dikritisi pihak Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten.

"Sebenarnya harus cepat. Kalau ini gerakan mereka (BKPP-red) biasa-biasa saja, harusnya mereka lebih cepat memproses itu, ya kita minta lebih serius untuk menangani persoalan ini. Karena itu dugaan pengerusakan dan menurut informasi titipan siswa sampai enam (calon siswa-red)," kata Ketua Ombudsman RI Provinsi Banten, Dedy Isran saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Jumat (24/7/2020).

Dedy mendesak pihak BKPP Kota Tangsel semestinya bergerak cepat dalam menangani kasus tersebut.

Terlebih, pihaknya mendapati bukti mengamuknya Saidun ditenggarai akan tidak diterimanya scalon siswa yang dititipkan Lurah Benda Baru itu.

Dedy pun menilai lambannya penanganan kasus tersebut dapat menimbulkan asumsi-asumsi publik akan kinerja BKPP Tangsel.

"Soal titipan itu memang tidak dibenarkan apalagi sampai enam, ini kan perlu pendalaman juga karena apa peran lurahnya kok bisa sampai nitip yang menurut informasi sampai enam," jelas Dedy.

"Pokoknya Pemkot Tangsel harus tegas dan segera mengambil tindakan sehingga tidak menjadi bola liar terus. Dan polisi juga kita minta untuk tetap memproses dugaan tindak pidana pengrusakan serta pemaksaan dengan ancaman dan juga pengerusakan," tandasnya.

Layangkan surat panggilan

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved