Breaking News:

Masyarakat Ekonomi Sulit Bisa Cicil Tagihan Pembayaran PDAM TB Kota Tangerang

Masyarakat Ekonomi Sulit Bisa Cicil Tagihan Pembayaran PDAM TB Kota Tangerang. Simak selengkapnya dalam berita ini.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang melakukan sejumlah terobosan dalam segi pelayanan. Khususnya saat kondisi pandemi seperti ini.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PDAM TB Kota Tangerang, Sumarya.

Ia menjelaskan pihaknya melakukan berbagai inovasi terhitung mulai pertengahan Maret 2020 memasuki musim pandemi.

"Tentunya pelayanan harus lebih maksimal. Air bersih sangat dibutuhkan masyarakat. Mulai dari cuci tangan dan juga disinfektan," ujar Sumarya saat berbincang hangat dengan Warta Kota di Kantor PDAM TB Kota Tangerang, Kamis (23/7/2020).

Ribuan Pesepeda Melintas di KKP Pademangan, Total Ada 3.237 Pesepeda

Direktur Umum PDAM TB Kota Tangerang, Dodi menambahkan jajarannya juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Begitu juga dalam menghadapi new normal atau tatanan hidup baru.

"Protokol kesehatan ditempuh. Ini rangkaian kesatuan bagaimana kami mengedepankan pelayanan tetap harus dijaga dan juga kualitas," ucapnya.

Sumarya menerangkan dari sisi pelayanan menghindari kontak fisik. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Satu Pasien Positif Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran

"Loket pembayaran yang banyak dibuka beralih pada cashless. Pelanggan bisa bayar tagihan melalui Tokopedia atau pun pembayaran online lainnya," ucap Sumarya.

Begitu juga dengan petugas pembaca meteran yang biasanya door to door ke rumah warga. Masyarakat bisa melaporkannya secara mandiri langsung, bisa foto dikirim melalui aplikasi WhatsApp.

"Tidak bisa dipungkuri ini juga bisa menjadi terkendala sendiri. Nilai efektivitas dan akurasi jadi persoalan dalam pembacaan meteran mandiri ini. Kan tidak semua masyarakat sadar untuk lapor," kata Dodi.

Satu Pemain Pelatnas Sepak Bola Dibawa ke Rumah Sakit, Ternyata ini Masalahnya

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved