Breaking News:

Berita Tangerang

Gelang Ajar Virtual Pembina Pramuka Kabupaten Tangerang 2020 Ditujukan Pembina Kuasai Keterampilan

Pembukaan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Coffee Morning Setda Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Gelang Ajar Virtual Pembina Pramuka Tahun 2020 dibuka Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyied, secara virtual 

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyied membuka Gelang Ajar Virtual Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Tahun 2020.

Pembukaan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Coffee Morning Setda Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Maesyal yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, menjelaskan, kegiatan gelang ajar ini bertujuan untuk mendorong pembina lebih menguasai keterampilan kepramukaan.

Baim Wong Raih Penghargaan IMAA 2020: Ini hobi yang Dibayar Bro

Ngeri, Antrean Warga Masuk Velodrome Mengular Tanpa Jaga Jarak Saat HBKB Jalan Pemuda Ditiadakan

Sekda juga berharap kegiatan gelang ajar ini mampu menghasilkan insan-insan pembina pramuka berkualitas dan berkarakter serta menguasai keterampilan kepramukaan yang berkualitas untuk melakukan pembinaan yang lebih baik.

"Saya selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada tim verifikasi yang telah bekerja keras untuk membentuk Pramuka Garuda di Kabupaten Tangerang," ujar Maesyal, Minggu (26/7/2020).

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa sekaligus Adiyat Nuryasin menambahkan bahwa pembinaan yang dilakukan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang tidak hanya dilakukan kepada peserta didik saja.

Pembinaan juga dilakukan kepada para pembina pramuka di Kabupaten Tangerang, salah satunya adalah kegiatan Gelang Ajar.

Digosipkan Pacari Angga Yunanda, Adhisty Zara: Kami Sahabatan Bukan Gimmick Film

Kasus Virus Corona di Kelurahan Jati Makin Tinggi, HBKB di Jalan Pemuda Ditiadakan

Kegiatan Gelang Ajar Virtual Pembina Pramuka Tahun 2020 ini adalah utusan Gugus Depan Unggul Tahap 1, Tahap 2, dan Tahap 3 pada masing-masing Kwartir Ranting. Juga untuk masing-masing golongan diwakili 3 orang pembina.

"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membentuk para pembina yang handal dan menguasai keterampilan kepramukaan untuk kemudian diaktualisasikan dalam pembinaan kepada peserta didik. Sehingga peserta didik kita pun akan memiliki keterampilan kepramukaan yang baik," kata Adiyat yang merupakan Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang . (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved