Breaking News:

Berita Tangerang

Gelang Ajar Pembinaan Pramuka di Tangerang Dilakukan Secara Virtual

Maesyal Rasyied menjelaskan, kegiatan gelang ajar ini bertujuan untuk mendorong pembina lebih menguasai keterampilan kepramukaan.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyied, membuka kegiatan pembinaan pembina pramuka secara virtual, Minggu (26/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA - Gelang Ajar Virtual Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang Tahun 2020 dibuka di Ruang Rapat Coffee Morning Setda Kabupaten Tangerang, Minggu (26/7/2020).

Pembukaan itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyied.

Maesyal Rasyied menjelaskan, kegiatan gelang ajar ini bertujuan untuk mendorong pembina lebih menguasai keterampilan kepramukaan.

Dia berharap, kegiatan gelang ajar ini mampu menghasilkan insan-insan pembina pramuka berkualitas dan berkarakter.

Gelang Ajar Virtual Pembina Pramuka Kabupaten Tangerang 2020 Ditujukan Pembina Kuasai Keterampilan

Kisah Inspiratif Dua Gadis Tangerang Gondol Medali Emas dalam Pencak Silat

Selain itu, pembina pramuka menguasai keterampilan Kepramukaan yang berkualitas untuk melakukan pembinaan lebih baik.

"Saya selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada tim verifikasi yang telah bekerja keras untuk membentuk Pramuka Garuda di Kabupaten Tangerang," ujar Maesyal, Minggu (26/7/2020).

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa sekaligus merangkap Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Adiyat Nuryasin menambahkan, pembinaan tidak hanya dilakukan untuk peserta didik.

Pembinaan juga dilakukan kepada para pembina pramuka di Kabupaten Tangerang, salah satunya adalah kegiatan Gelang Ajar.

PSBB di Tangerang Raya Kembali Diperpanjang, Masih Dikhawatirkan Imbas dari Bandara dan Jakarta

PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Sampai 8 Agustus, Banten Masih Masuk Zona Kuning

Kegiatan Gelang Ajar Virtual Pembina Pramuka Tahun 2020 ini merupakan utusan Gugus Depan Unggul Tahap 1, Tahap 2, dan Tahap 3 dari masing-masing Kwartir Ranting.

Masing-masing golongan diwakili 3 pembina.

"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membentuk para pembina yang handal dan menguasai keterampilan kepramukaan," kata Adiyat.

Harapannya, dari pembinaan itu kemudian diaktualisasikan dalam pembinaan kepada peserta didik sehingga memiliki keterampilan pramuka lebih baik.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved