Breaking News:

MotoGP

Fabio Quartararo Gembira Sekaligus Sedih Seusai Menjuarai GP Andalusia

Fabio Quartararo gembira bisa memenangi dua balapan berturut-turut, tetapi dia juga sedih karena tidak bisa merayakannya bersama keluarganya.

twitter @motoGP
Fabio Quartararo pole position MotoGP Malaysia 

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, keluar sebagai pemenang Grand Prix (GP) Andalusia, di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Quartararo gembira bisa memenangi dua balapan berturut-turut, tetapi dia juga sedih karena tidak bisa merayakan suksesnya itu bersama keluarganya.

Pebalap asal Prancis itu dua kali menjadi pemenang balapan di Sirkuit Jerez.

Pada pekan lalu dia menjuarai GP Spanyol yang digelar di sirkuit itu dan kini di sirkuit yang sama dia kembali jadi yang paling depan.

Quartararo mengawali GP Andalusia dari posisi pole dan tidak terkejar oleh lawan-lawannya sepanjang balapan itu.

Bahkan, Quartararo unggul hingga 5,5 detik dari dua pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, bersama pebalapnya, Fabio Quartararo.
Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, bersama pebalapnya, Fabio Quartararo. (careta.my)

Quartararo menjadi pebalap kedua termuda yang bisa meraih back to back winner, setelah Marc Marquez, sehingga dia merasa sangat gembira dengan pencapaiannya di GP Andalusia.

“Ya Tuhan, itu adalah yang terberat. Biasanya setiap kali kami memulai balapan dengan ban baru, kami akan melihat tiga sampai empat lap pertama dulu. Namun, setelah itu ternyata semua berjalan baik-baik saja,” ujar Quartararo setelah balapan.

”Tim ini melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami bekerja sangat keras dan sangat menyenangkan bisa kembali meraih kemenangan secara beruntun,“ lanjut pebalap berusia 21 tahun itu.

Meski meraih kemenangan di seri kedua balap MotoGP musim ini, Quartararo sedikit menyimpan rasa sedih.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved