Breaking News:

Formula 1

Sirkuit Hockenheim Batal Jadi Lokasi Seri Ketiga Balap F1 2020

Sirkuit Hockenheim, Jerman, dipastikan tidak menjadi salah satu tuan rumah balap mobil F1 2020, karena adanya larangan mengumpulkan massa di sana.

yimg.com
Sirkuit Hockenheim, Jerman. 

Sirkuit Hockenheim, Jerman, dipastikan tidak menjadi salah satu tuan rumah balap mobil Formula One (F1) 2020.

Pemerintah Jerman melarang akan kegiatan yang bisa mengumpulkan massa dalam jumlah besar di wilayah mereka, guna mencegah penyebaran virus corona.

Kepastian batalnya Sirkuit Hockenheim sebagai lokasi penyelenggaraan Grand Prix (GP) Jerman 2020 disampaikan oleh manajer sirkuit itu, Jorn Teske.

Teske menyatakan Sirkuit Hockenheim sangat membutuhkan kehadiran penonton di tribune agar bisa menggelar balap F1.

Namun, pemerintah setempat tidak mengizinkan hal itu terjadi, sehingga akhirnya pengelola sirkuit itu menyatakan batal jadi tuan rumah GP Jerman tahun ini.

Manajer Sirkuit Hockenheim, Jerman, Jorn Teske.
Manajer Sirkuit Hockenheim, Jerman, Jorn Teske. (gossipvehiculo.com)

“Keputusan telah diambil setelah berminggu-minggu dan berbulan-bulan pembahasan dengan penyelenggara Formula 1. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk tidak datang ke sini. Jadi, semua upaya itu sia-sia, tetapi inilah hidup,” tutur Teske, seperti dikutip laman Motorsport.

“Kami memulai diskusi dengan selalu membahas balapan tanpa kehadiran penonton. Mereka (F1) menyatakan kepada kami, mereka tertarik untuk membawa penggemar ke balapan-balapan yang digelar di Eropa mulai September atau Oktober,” tambah Teske.

Sirkuit Hockenheim sudah ditetapkan penyelenggara balap F1 sebagai tuan rumah balap ketiga tahun ini.

Namun, aturan pemerintah Jerman yang melarang masyarakat berkumpul dalam jumlah besar menjadi alasan batalnya balapan di sana.

“Jika ini menjadi kenyataan, saya tidak tahu. Kami memiliki regulasi yang diterapkan dan kami tidak bisa mengubahnya. Jadi, kami memutuskan untuk mundur sebagai salah satu tuan rumah kejuaraan dunia tahun ini,” tutur Teske.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved