Breaking News:

Partai Politik

Pengurus Golkar Kota Bekasi Ungkap Dugaan Intimidasi Menjelang Musyawarah Daerah

Pengurus Golkar Kota Bekasi Ungkap Dugaan Intimidasi Menjelang Musyawarah Daerah Kota Bekasi. Camat dan Lurah Diduga Dilibatkan

istimewa
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI, untuk mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) dan konsolidasi internal. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 Partai Golkar Kota Bekasi yang akan digelar tanggal 6 Agustus 2020 diwarnai isu tak sedap.

Isu tersebut di antaranya intimidasi sejumlah pengurus terhadap peserta Musda untuk mendukung Ade Puspitasari, yang notabene putri Rahmat Effendi.

Ketua Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Kota Bekasi Machrul Falak Hermansyah menjelaskan, dirinya mendapatkan laporan dari beberapa Pengurus DPC Ormas MKGR kota Bekasi terkait adanya intimidasi dan provokasi yang dilakukan oleh para Camat dan Lurah.

Intimidasi tersebut ditujukan kepada para Pengurus PK dan Ketua PL untuk mendukung Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

Waspada Ular Kobra, Petugas Damkar Jakarta Barat Tangkap Tiga Ekor Ular Kobra di Kembangan

“Bahkan oknum ASN tersebut memprovokasi para Ketua PL untuk melakukan mosi tidak percaya terhadap Ketua PK dan memberikan surat kuasa kepada salah satu Pengurus PK untuk menjadi Peserta musda,” katanya dalam siaran tertulis pada Sabtu (25/7/2020).

Menurutnya, Partai Golkar sebagai Partai Modern dan terbuka saat ini harus menerapkan pola rekuitmen kader dilakukan secara bebas, terbuka dan beretika.

Fakta Yodi Prabowo Beli Pisau Sendiri di Ace Hardware, Perkuat Kesimpulan Polisi Soal Bunuh Diri

“Saya harapkan Rahmat Effendi menggunakan cara-cara yang beretika dalam mendukung putrinya agar tidak melanggar Anggaran Dasar Partai Golkar," katanya.

Dugaan dilibatkannya lurah dan camat dalam perhelatan Musda Golkar Kota Bekasi juga sempat diungkapkan Ketua PK Partai Golkar Bantar Gebang Suciyati Suryadi.

"Kasihan kan lurah dan camat diminta patungan untuk kegiatan Musda itu,"tutur Suciyati. Ini (Musda) hajatannya kader Golkar bukan hajatan Lurah dan Camat," tegasnya.

Polisi Yakini Yodi Prabowo Samarkan Aksi Bunuh Diri, Pilih Lokasi Terpencil dan Gunakan Pisau Dapur

Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 Partai Golkar Kota Bekasi yang akan digelar Tanggal 06 Agustus 2020 belakangan ini makin memanas setelah Ketua DPD Partai Golkar, Rahmat Effendi tidak diberikan diskresi untuk maju yang keempat kalinya.

Namun Rahmat Effendi berupaya memajukan putrinya Ade Puspitasari demi tetap berkuasa di DPD Golkar Kota Bekasi.

Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved