Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Kata Anies Baswedan, 50 Persen Kasus Virus Corona di Jakarta Terungkap Setelah Melapor ke Petugas

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkap kasus virus corona atau Covid-19 di Jakarta.

Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkap kasus virus corona atau Covid-19 di Jakarta.

Dikatakan Anies Baswedan, 50 persen kasus virus corona di Jakarta terungkap dari hasil passive case finding atau pasca petugas mendapatkan laporan warga atau pasien.

Sebab, menurut Anies Baswedan, berdasarkan data sedari awal Maret, Jumat (24/7/2020), sebanyak 18.365 kasus Covid-19 di Jakarta50 persen diantaranya merupakan hasil dari passive case finding.

Artinya, jelas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, banyaknya orang datang ke rumah sakit atau klinik karena curiga dengan gejala virus corona dialaminya.

 Begini Penjelasan Anies Baswedan Soal Temuan Kasus Virus Corona di Jakarta

 Ini Penjelasan Anies Baswedan Soal Tingkat Kesembuhan Pasien Virus Corona di Jakarta

 Kawasan Khusus Pesepeda di Jalan Pemuda Ramawangun Dihapus, Ini Penyebabnya

“Ini artinya orang yang datang ke rumah sakit, atau orang yang datang ke klinik dengan gejala (flu, batuk, demam),” ujar Anies melalui siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta seperti dikutip pada Sabtu (25/7/2020).

Anies mengatakan, meski active case finding ikut menaikan grafik kasus Covid-19, namun tujuan utama DKI sebetulnya bukan untuk menurunkan grafik.

Kata dia, tujuan utama DKI adalah menghentikan penularan yang ada di lapangan

“Karena itu, bila Jakarta hanya dinilai dari satu parameter saja, yaitu penambahan kasus baru tanpa melihat kasus yang lain dan dianggap bahwa Jakarta kasusnya tambah. Bagi kami, itu bukan masalah,” kata Anies.

Anies berjanji, Pemprov DKI Jakarta tidak akan menutupi jumlah kasus Covid-19, dan tidak akan mengurangi jumlah pengetesan, dengan tujuan untuk memberikan kesan angkanya turun.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved