Breaking News:

Narkoba

Bukan Hanya Pengedar, Petugas PPSU Cilincing yang Ditangkap Polsek Koja Juga Pemakai Sabu

Bukan Hanya Pengedar, Petugas PPSU Cilincing yang Ditangkap Polsek Koja Juga Pemakai Sabu. Bahkan Uang Hasil Penjualan Sabu Digunakan untuk Beli Sabu

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Aparat Polsek Koja ungkap kasus pengedar sabu oleh anggota PPSU Kelurahan Cilincing. 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Petugas PPSU Kelurahan Cilincing, NJ (22) yang ditangkap karena mengedarkan narkoba ternyata juga seorang pengguna sabu.

Bahkan uang hasil penjualan narkoba digunakan untuk beli sabu.

Kapolsek Koja Kompol Cahyo mengatakan uang yang diperoleh dari hasil mengedarkan sabu tersebut dipakai oleh pelaku untuk memenuhi hasratnya sebagai pengguna.

NJ menjual setiap satu gram sabu kepada para pelanggannya sebesar Rp 1,3 juta. Uang itu lah yang akan dipakai NJ untuk memenuhi rasa ingin menggunakan sabu.

"Alasannya karena dia pemakai, untuk mengurangi biaya yang digunakan ya akhirnya sambil memakai sambil berjualan," ucap Cahyo, Sabtu (25/7/2020).

Cahyo mengatakan bahwa pelaku yang ditangkap bersama dengan temannya, TS (22) tersebut sudah menekuni pekerjaan sebagai pengedar sabu selama enam bulan terakhir.

"Dia ini pengedar. Sudah enam bulan jadi pengedar," ungkap Cahyo.

Pasca Muhammadiyah, NU dan PGRI Mundur, Nadiem Makarim Dinilai Fadli Zon Harus Hentikan Program POP

Menurutnya pelaku tersebut diketahui sering mengedarkan sabu di sekitar Jakarta Utara. Namun Cahyo enggan memberi tahu pembeli sabu itu karena masih dalam pengembangan.

"Asal barang ini juga masih dirahasiakan karena kita masih lakukan pengembangan," ungkap Cahyo.

Polisi Simpulkan Kematian Putranya Akibat Bunuh Diri, Ayah Yodi Prabowo : Terus Terang Kecewa

Diberitakan sebelummya, Polsek Koja menangkap dua orang pemuda berinisial NJ (22) dan TS (22) karena kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu.

Kedua pelaku ditangkap ketika berada di dekat Kantor Lurah Tugu Utara, Jalan Mahoni Selatan RT 009/RW 01, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Jumat (17/7) pukul 17.00 WIB.

Adapun barang bukti yang disita dari para pelaku di antaranya satu paket sabu seberat 0,78 gram, dua unit ponsel serta satu unit motor Honda Beat bernopol B-6176-UOW.

Para pelaku dijerat Pasal 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009, subs Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009, jo Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved