Breaking News:

Berita Tangerang

Warga Kota Tangerang Geram Puskesmas Digusur Proyek Tol Kunciran-Bandara

Masyarakat naik pitam terkait penggusuran Puskesmas Cipete, Pinang, Tangerang yang terkena dampak pembangunan proyek Tol Kunciran-Bandara.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Warga naik pitam terkait penggusuran Puskesmas Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang yang terkena dampak pembangunan proyek Tol Kunciran-Bandara Soekarno Hatta, Jumat (24/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Masyarakat naik pitam terkait penggusuran Puskesmas Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang yang terkena dampak pembangunan proyek Tol Kunciran-Bandara Soekarno Hatta.

Asda 1 Pemkot Tangerang, Ivan Yudhianto angkat bicara mengenai persoalan ini.

Ia menerima perwakilan warga dan menampung sejumlah aspirasinya. Ivan mengaku Pemkot Tangerang terus mendesak kepada pihak pembangunan Jalan Tol Jakarta Kunciran Cengkareng (JKC) agar Puskesmas Cipete yang tergusur itu segera diwujudkan penggantinya agar dapat memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami telah beberapa kali mengadakan rapat bersama pihak JKC dan bicara dengan Staf Khusus Presiden meminta Puskesmas Cipete segera direalisasikan," ujar Ivan kepada Warta Kota, Jumat (24/7/2020).

"Namun sampai saat ini belum diwujudkan oleh pihak JKC. Pemkot Tangerang terus mendesak kepada JKC meminta bangunan pelayanan kesehatan masyarakat segera diwujudkan," sambungnya.

 BREAKING NEWS: Seorang Pria Ditemukan Meninggal, Halte Transjakarta Slipi Langsung Ditutup

 Tak Hanya Siksa, Ayah di Duden Sawit Juga Perbudak Anak Kandungnya dan Tidak Biayai Sekolah

Unjuk rasa pun digelar masyarakat di Gedung Pemkot Tangerang terkait permasalahan tersebut.

Masyarakat menuntut Pemkot Tangerang atas Puskesmas Cipete yang sudah lama tidak beroperasi dan hilang akibat digusur adanya proyek Tol Kunciran - Bandara.

"Pemerintah jangan tutup mata, layanan kesehatan harus diutamakan. Terlebih saat situasi pandemi ini," ucap koordinator akasi, Saipul Basri.

"Masyarakat jelas - jelas sangat membutuhkan layanan kesehatan," tambahnya.

 Anies Baswedan Ikut Tandu Keranda Jenazah Petugas PPSU Korban Tabrak Lari di Kelapa Gading

Menurutnya Pemkot Tangerang jangan hanya diam. Hak masyarakat mendapat pelayanan dasar di bidang kesehatan jangan diabaikan dan dibiarkan begitu saja.

Jangan hanya menjanjikan relokasi Puskesmas Cipete yang sudah tidak beroperasi sejak tahun 2018 lalu karena terdampak proyek ini.

"Jangan cuma penceritraan saja. Nyatanya sampai saat ini Puskesmas itu belum ada gantinya. Pemkot hanya janji dan janji. Tidam ada keseriusan menangani hal yang menjadi kebutuhan dasar warganya," katanya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved