Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Dua Anggota TNI Kembali Dipulangkan dari RLC Tangsel, Serasa Punya Keluarga Baru

Diantara ke sepuluh penghuni yang dipulangkan itu terdapat dua anggota TNI yang berdinas di Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan (Arhanud) 1/Kost

Warta Kota/Rizki Amana
Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang (Kiri) bersama Pejabat Perwira Seksi (Pasi) Personalia Yon Arhanudri 1/Kostrad, Kapten Arlani DA dan jajarannya usai memulangkan satu keluarga TNI dari RLC Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) kembali memulangkan sepuluh penghuninya usai dinyatakan bebas infeksi virus corona.

Diantara ke sepuluh penghuni yang dipulangkan itu terdapat dua anggota TNI yang berdinas di Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan (Arhanud) 1/Kostrad.

Awang selaku anggota TNI Batlyon Arhanud 1/Kostrad mengaku dirinya tak memiliki gejala apapun saat dinyatakan sebagai orabg dengan infeksi covid-19. 

"Kalau saya merasa pada diri saya alhamdulillah sehat-sehat saja. Terjangkit apa enggaknya saya enggak tahu, orang kesehatan bilangnya kita positif ya kita terima. Namanya musibah, kita ambil saja hikmahnya," kata Awang di RLC Kota Tangsel, Serpong, Jumat (24/7/2020).

Kendati dinyatakan positif mengidap infeksi covid-19, Awang tak putus asa untuk dapat kembali sembuh seperti sedia kala.

Bukan tidak peduli dengan penyakit yang mengidapnya, Awang bersikukuh untuk tetap dapat kembali sehat dengan terus melakukan kegiatan yang membugarkan dirinya. 

Terlebih, saat dirinya mulai menjalani masa isolasi diri di RLC Kota Tangsel sejak dua pekan yang lalu. 

"Saya tanpa gejala, tapi kita ambil hikmahnya saja. Yang penting tiap pagi itu kita olahraga, keluarkan keringat jangan sampai kita telat tidur atau lambat tidur nanti bisa ada gejalanya," jelas Awang. 

"Kita banyak ketemu teman-teman, saudara kita jadi dibawa happy saja, enggak takut atau khawatir. Yang penting bawa senang saja kita bukan sendiri banyak kok punya teman di sini, jadi punya keluarga baru," sambungnya. 

Diketahui, sejak dioperasikannya pada 16 April 2020 RLC Kota Tangsel telah merawat 178 orang yang terinfeksi covid-19 hingga 24 Juli 2020.

Dari jumlah tersebut total dari penghuni yang telah dipulangkan sebanyak 154 orang diantaranya 141 usai menjalani masa isolasi dan perawatan di RLC Kota Tangsel dan 13 lainnya dipulangkan usai dirujuk ke rumah sakit penanganan covid-19 atas rekomendasi RLC Kota Tangsel. 

Adapun jumlah penghuni yang masih menjalani masa rawat dan isolasi di RLC Kota Tangsel berjumlah 18 orang, diantaranya 7 orang perempuan dan 11 orang laki-laki. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved