Breaking News:

Berita Nasional

Tips Menjadi Enterpreneur Ala Christian Sugiono : Mental Harus Kuat dan Kerjakan yang Kalian Suka

Mental Kuat dan Minat Menjadi Kunci Sukses Dalam Merintis Usaha Ala Christian Sugiono. Terlebih Merintis Usaha pada Masa Pandemi Covid-19 Saat Ini.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Christian Sugiono 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Epidemi virus corona atau covid-19 menyurutkan perekonomian bangsa.

Walau begitu, Christian Sugiono meminta kaum milenial untuk tetap semangat merintis usaha.

Caranya diungkapkan suami dari Titi Kamal itu sangat mudah, yakni berani memulai usaha dan menimbang resiko dari usaha yang akan dibangun.

"Buat teman-teman yang ingin memulai usaha sebagai seorang enterpreneur, kalo menurut saya just do it, tetapi dengan ukuran-ukuran, me-manage resiko dan sadar resikonya," ungkapnya dalam webinar bertajuk 'Jadi Pengusaha itu Keren' bersama Sandiaga Uno yang diselenggarakan Voffice, IZIN.co.id dan Aden & Co pada Kamis (23/7/2020).

"Karena lebih baik kita nyesel pernah melakukan sesuatu, dari pada kita nyesel tidak pernah melakukan hal itu. Jadi pingin coba usaha tapi banyak ketakutan, yang dilakukan nggak akan jadi-jadi," tambahnya.

Selain itu, memulai usaha menurutnya harus dimulai dengan tekad kuat dan dan mengerjakan apa yang disukai. 

Sebab diyakinkannya, membangun usaha berbeda dengan bekerja di perusahaan..

Keuntungan yang diharapkan dijelaskan Christian Sugiono tidak serta merta didapatkan, tetapi membutuhkan proses seiring dengan berkembangnya usaha.  

Sehingga keberhasilan jalannya usaha ditentukan dari diri sendiri, mulai dari tekad, semangat dan minat.

"Mentalnya harus maju terus aja dulu. Pikirkan apa yang mau dikerjakan dan kalian suka, apa yang mau dikerjakan itu karena ini perjalanan sangat panjang, tidak hanya selesai satu atau dua tahun, justru itu akan mulai (menghasilkan) di tahun ke lima," jelas Christian Sugiono dalam diskusi yang dimoderatori mantan putri indonesia, Zivanna Letisha.

Halaman
123
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved