Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Periode 2-16 Juli 2020, Ditotal Ada 4.282 Warga Jakarta Pusat Menjalani Swab Test

Erizon Safari sebut program active case finding terus dilakukan guna upaya pencegahan Covid-19.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Puluhan pedagang di Pasar Rawa Kerbau, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, jalani pemeriksaan swab test, Kamis (4/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Jakarta Pusat Erizon Safari sebut program active case finding terus dilakukan guna upaya pencegahan Covid-19.

Bahkan periode 2 Juli 2020 hingga 16 Juli 2020 pihaknya telah melakukan 4.282 swab test kepada warga Jakarta Pusat di beberapa wilayah.

"Jadi selama dua minggu ada 4.282 pengetesan swab test dari 317 kasus positif," kata Erizon Safari, pada Jumat (24/7/2020).

Erizon mengatakan dari data itu, dilakukan dibeberapa wilayah diantaranya di Tanah Abang, Senen, Menteng, Gambir, Cempaka Putih, Johar Baru, Sawah Besar, dan Kemayoran.

150 Pencari Suaka di Kalideres Jalani Swab Test, Pemeriksaan Virus Koordinasi dengan UNHCR

Setelah Rapid Test, Hari Ini Pemain Timnas Senior dan U-19 Jalani Swab Test

Kecamatan Sawah Besar Menargetkan Seluruh Pedagang di Lokasi Binaan Jalani Swab Test

Selain itu positivity rate atau perkembangan rasio jumlah kasus positif covid-19 di wilayah administrasi kota Jakarta Pusat saat ini sebesar 7.4 persen.

"Sampai saat ini positivity rate di Jakarta Pusat masih 7.4 persen ya itu dari data terakhir 16 Juli 2020. Kita tidak hitung oerhari tapi setiap dua minggu sekali," katanya.

Menurut Erizon saat ini pihaknya lebih mengedepankan pengetesan swab test dibandingkan dengan rapid test, sebab metode swab test memiliki hasil yang lebih akurat.

"Kita terus lakukan pengetesan COVID-19. Paling banyak kita gunakan metode 'swab test', rapid test masih ada cuma memang saat ini paling banyak ya swab test," kata Erizon.

Pedagang Lokasi Binaan Jalani Swab Test

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved