Breaking News:

Renang

Naima Syeeda Sharita Sebut Atlet Cedera Saat Latihan atau Kejuaraan Renang Sebagai Hal Biasa

Untuk meminimalkan kesalahan dalam membentuk formasi, timnya mendiskusikan terlebih dahulu arah setiap pemain setelah meloncat ke dalam air.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Instagram @naimasyeeda
Meski mengalami cedera, sebagai atlet renang indah, Naima Syeeda Sharita sudah memahami resiko yang akan menimpanya saat berlatih atau mengikuti kejuaraan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Naima Syeeda Sharita, atlet renang indah Indonesia, menganggap cedera saat berlatih adalah hal biasa.

Menurutnya, ada beberapa cedera yang sering menimpa atlet renang indah yakni cedera lutut kaki, pergelangan tangan serta bahu, bahkan resiko tertimpa rekan berlatih.

Saat berlatih maupun kejuaraan, atlet kelahiran 20 Oktober 2000 ini mengatakan, ada satu sesi tersulit yang sering menjadi momok jika tidak dilakukan dengan konsentrasi.

Atlet renang indah yang juga kapten timnas renang Indah Indonesia Naima Syeeda Sharita
Atlet renang indah yang juga kapten timnas renang Indah Indonesia Naima Syeeda Sharita (Instagram @naimasyeeda)

"Paling sulit dan beresiko saat membentuk formasi didalam air. Momen itu paling sering mengalami benturan sehingga menyebabkan cedera," kata Naima Syeeda Sharita saat siaran langsung bersama Warta Kota, Kamis (23/7/2020).

Untuk meminimalkan kesalahan dalam membentuk formasi, timnya mendiskusikan terlebih dahulu arah setiap pemain setelah meloncat ke dalam air agar berbeda dan tidak mengenai satu sama lain.

Tidak hanya itu, Naima Syeeda Sharita tidak segan berteriak di dalam air agar rekan-rekannya tetap fokus dan konsentrasi sehingga kesalahan dapat dikurangi.

Naima Syeeda Sharita, atlit renang Indah yang jago melukis di sepatu.
Naima Syeeda Sharita, atlit renang Indah yang jago melukis di sepatu. (Istimewa)

Selama karir di renang indah, Naima Syeeda Sharita pernah mendapatkan cedera lutut akibat benturan serta tertimpa rekan satu tim saat menirukan aksi cheerleader di dalam air.

Meski mengalami cedera, sebagai atlet renang indah, Naima Syeeda Sharita sudah memahami resiko yang akan menimpanya saat berlatih atau mengikuti kejuaraan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved