Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Kisah Satu Keluarga di Kota Bogor Positif Covid-19, bahkan Ayah dan Anaknya Meninggal Dunia .

Ayah dinas luar kota ke Jatim, satu keluarga kena penyakit corona di Kota Bogor. Sang ayah dan anaknya bahkan meninggal dunia

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ilustrasi: Swab test massal di mal Yogya Bogor Junction, Kota Bogor, Senin (13/7/2020). Di Kota Bogor baru saja kejadian satu keluarga kena corona hingga dua orang meninggal dunia. 97 Orang yang pernah kontak langsung ditracing dan di tes swab 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -- Satu keluarga di Kota Bogor positif Covid-19, bahkan ayah dan anaknya meninggal dunia karena penyakit itu.

Kasus tersebut bermula ketika ditemukan kasus suspek Covid-19 pada seoarang ayah yang melakukan perjalanan dinas luar kota

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno menjelaskan bahwa seorang ayah melakukan perjalanan dinas selama sekitar 9 hari dari Kota Bogor ke Jawa Timur dari 27 Juni hingga 6 Juli.

Ketum KONI Kota Bogor Tiru Korsel dan Australia soal Penggunaan Sport Science

PKS Kembali Usung Mohammad Idris sebagai Calon Wali Kota Depok, Siapa Bakal Menjadi Wakilnya?

Sehari setelah melakukan perjalanan dinas yakni pada 7 Juli 2020 ayah yang juga memiliki comorbit atau penyakit penyerta mengalami sakit dengan gejala demam, panas tinggi batuk, pilek.

Setelah itu sang ayah yang berstatus PDP tersebut menjalani pengobatan dengan mengakses layanan kesehatan di klinik hingga rawat jalan ke rumah sakit swasta hingga sampai dirujuk ke rumah sakit di Jakarta.

Baznas Jaksel Salurkan Bantuan, Korban Kebakaran Jati Padang Dapat Rp 45 Juta untuk Renovasi Rumah

Meski belum sempat menjalani swab tes namun dari hasil klinis dan laboratorium gejala yang dialami sudah masuk dalam suspec Covid atau PDP.

"Kemudian ke dokter yang ada di rumah sakit di Kota Bogor dan dirujuk ke rumah sakit Jakarta riwayatnya sepeti itu kemudian meninggal tanggal 14 Juli dimakamkan secara Covid di Jakarta," ujarnya.

Setelah sang ayah dimakamkan dengan tata cara Covid-19 meski belum sempat melakukan swab tes, sehari setelah itu anaknya yang merawat ayahnya selama di rawat di rumah sakit mengeluh sakit.

Kecewa pada Barcelona Lionel Messi Berniat Pindah ke Inter Milan

"Anaknya merawat selama bapaknya di rumah sakit begitu setelah pemakaman anaknya panas demam batuk enggak enak badan," katanya.

Kemudian anak yang merawat ayahnya itu melakukan rapid tes di rumah sakit, namun hasilnya non reaktif.

Halaman
12
Editor: Wito Karyono
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved