Breaking News:

Timnas

Dokter Timnas Indonesia Beberkan Instruksi Shin Tae-yong untuk Jaga Kondisi Pemain

Bagi Timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Warta Kota/Umar Widodo
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengadakan pemusatan latihan timnas senior dan u-19 di Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Para pemain Timnas Indonesia senior dan Timnas U-19 serta seluruh ofisial hari ini melakukan swab test  yang dilakukan oleh petugas medis dari RS Royal Progress.

Swab test ini merupakan bagian dari protokol kesehatan sebelum akhirnya mereka  menjalani pemusatan latihan yang dilakukan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada esok hari.

Pada kesempatan tersebut, Dokter Timnas Indonesia yang menangani tim senior, Ahmad Nizar membeberkan bahwa protokol ini juga merupakan instruksi langsung dari  Shin Tae-yong.

Selain itu, TC yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini juga harus dilakukan dengan ketat. Bahkan nutrisi dan kebugaran pemain jadi hal utama juga harus diperhatikan.

Ini Pandangan Andy Setyo Terhadap Pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong

“Coach Shin agak ketat, biasa di luar lebih ketat. Karena ini di masa luar biasa, di masa pandemi. Intensitas tinggi maunya recovery cepat, jadi di medis massage pemain harus itu, wajib. Nutrisi harus bagus,” kata Ahmad Nizar, Jumat (24/7/2020).

“Saat ini sudah ada ahli gizi. Karena imunitas tubuh sangat genting di masa pandemi gini. Pulang kelelahan harus di atasi dengan massage dan nutrisi,” sambungnya.

Pesan Igor Nikolayevich Kriushenko untuk Andy Setyo yang Bergabung dalam Timnas Indonesia

Saat TC nanti, Ahmad Nizar juga mengatakan para pemain tidak boleh terlalu capek.

“Pemain harus konsultasi, kami juga harus melihat kondisi. Kalau kelelahan tinggi imunitas menurun, itu harus dibatasi. Itu tingkat latihan tak boleh terlalu high, maksimal 60-70 persen,” jelasnya.

Bagi Timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Setelah Rapid Test, Hari Ini Pemain Timnas Senior dan U-19 Jalani Swab Test

Selain itu untuk menghadapi Piala AFF pada bulan November-Desember mendatang. Timnas Indonesia terakhir melakukan TC pada bulan Februari lalu di Jakarta.

Sedangkan timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Dan tahun 2021, skuat Garuda Muda ini akan tampil di Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved