Breaking News:

Berita Jakarta

Baznas Jaksel Salurkan Bantuan, Korban Kebakaran Jati Padang Dapat Rp 45 Juta untuk Renovasi Rumah

Baznas Jaksel Salurkan Bantuan Senilai Rp 180 Juta untuk 4 KK Korban Kebakaran Jati Padang. Masing-masing KK Dapat Rp 45 Juta untuk Renovasi Rumah.

istimewa
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Camat Pasar Minggu Arief Wibowo dan Lurah Jati Padang Narip Arifin di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Jumat (24/7/2020). Bantuan dari Baznas Jaksel itu Diberikan kepada Korban kebakaran di Jati Padang untuk Renovasi Rumah 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Korban kebakaran di Jalan Jati Padang Baru, RT 06/06 Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mendapatkan bantuan untuk merenovasi rumah.

Baznas Jakarta Selatan mengucurkan dana sebesar Rp 180 juta untuk empat kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran pada Minggu (2/7/2020) lalu.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Camat Pasar Minggu Arief Wibowo dan Lurah Jati Padang Narip Arifin, Jumat (24/7/2020).

Marullah berpesan agar dana tersebut digunakan sebaik mungkin dan diawasi penggunaannya.

RLC Kota Tangsel Pulangkan Pasien Covid-19, Suhara : Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Dalam kesempatan yang sama, Arief menjelaskan, empat kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran sudah mendapatkan bantuan dari warga sekitar.

"Saat ini bantuan sementara yang sudah diterima baik dari masyarakat, RT, RW banyak yang memberikan kepada korban tersebut. Seperti peralatan untuk perbaikan rumah begitu," jelasnya.

Hari Kedua Operasi Patuh Jaya, Polisi Tilang Sebanyak 1.601 Pengendara

Nantinya, pihak RW akan membeli sejumlah kebutuhan yang diperlukan guna membangun kembali rumah mereka.

"Arahan dari pak Wali Kota, semua biaya di khususkan untuk pembangunan material rumah. Memang tidak mencukupi, tapi dari swadaya masyarakat RT setempat bisa menyelesaikan rumah itu," ungkap Arief.

Kini, korban kebakaran tinggal sementara dikontrakan tidak jauh dari lokasi.

Mereka sesekali mengecek kediamannya dan membersihkan puing-puing yang terbakar.

"Kejadiannya seminggu lalu ya, dan sementara tinggal di kontrakan gak jauh dari situ," imbuhnya.

Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved