Breaking News:

Sport

Tahu Kelemahan Atlet, KONI Kota Bogor Yakin Keruk Medali di Porda Jawa Barat 2022

Berkaca dari raihan 57 medali emas di tahun 2018 silam, KONI siap mewujudkan hampir dua kali lipat raihan tersebut di Porda 2022 mendatang.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ketua KONI Kota Bogor, Benninu (kiri) dan Kadispora Kota Bogor, Herry Karnadi (kanan) melakukan perbincangan olahraga Kota Bogor berprestasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Ketua Umum KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie, yakin persiapan matang atlet mereka, siap untuk meraup pundi-pundi medali emas di Porda Jabar tahun 2022 mendatang.

Berkaca dari raihan 57 medali emas di tahun 2018 silam, KONI siap mewujudkan hampir dua kali lipat raihan tersebut di Porda 2022 mendatang,

Hal ini ditambah dengan penggunaan sport sience di setiap cabang olahraga di Kota Bogor.

Dengan menggunakan sport sience, Benni mengatakan dapat memegang kunci kelemahan setiap atlet sehingga mudah untuk melakukan evaluasi.

"Kami melihat hasil dua tahun lalu. Ada penilaian tersendiri, dimana ada beberapa cabor potensial meraih emas, namun di final hanya meraih perak karena kalah dalam kondisi. Kami pun lakukan evaluasi, dengan mendatangkan pelatih fisik," ucapnya saat diskusi bersama Warta Kota di Kantor KONI Kota Bogor, Rabu (22/7/2020) kemarin.

Dua Pengujung Positif Corona, DPRD Desak Pemkot Bekasi Hentikan Pelaksanaan CFD

Hari Anak Nasional, Komeng Bikin Penggemar Ngakak saat Unggah Foto Bersama Daus Mini

Benni mengatakan, program sport sience terus dikembangkan oleh pihaknya guna mendapatkan statistik kekuatan sang atlet guna mencapai raihan maksimal ke depannya.

Selain itu, ada pun soal beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang masih terbatas, Benninu tak ingin cabor menjadikan alasan tidak bisa berprestasi.

Benni pun menjelaskan, program pembinaan prestasi yang selalu dilanjutkan akan membuat atlet siap untuk bertarung di Porda Jawa Barat tahun 2022 mendatang.

Sementara itu, Kadispora (kepala dinas pemuda dan olahraga) Kota Bogor, Herry Karnadi mengaku siap memfasilitasi KONI supaya program yang dibuat KONI dapat berjalan sesuai dengan rencana.

"Soal target tentunya KONI punya target sendiri nantinya ya, kami akan fasilitasi baik itu tentang sarana dan prasarana, atau program prioritas mereka, atau anggarannya," ujar Herry. (m21)

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved